Connect with us

Sumut

Audiensi Ke DPRD Tebing Tinggi, DPC Perkopindo Minta Perjuangkan Kontraktor

Published

on

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (Perkopindo) Kota Tebing Tinggi audensi ke DPRD Kota Tebing Tinggi

Geosiar.com, Tebing Tinggi  – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (Perkopindo) Kota Tebing Tinggi audensi ke DPRD Kota Tebing Tinggi. Kedatangan tersebut disambut baik oleh Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH pada Jumat (13/12/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketua Perkopindo Kota Tebing Tinggi Ir. Yunan Napitupulu saat beraudensi kepada Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH,  di ruang tamu Kantor Ketua DPRD Tebing Tinggi mengatakan, bahwa adanya isu perusahaan luar yang mendominasi pekerjaan yang ada di Pemko Tebing Tinggi dikarenakan perusahaan lokal dianggap tidak kualifaied dalam melakukan pengadaan barang /jasa.

Bantuan yang diharapkan yakni meningkatkan SDM-nya. Diantaranya membuat program pelatihan bagi para kontraktor melalui instansi terkait agar para kontraktor memahami dan dapat melengkapi berkas perusahaanya sesuai dengan kentetuan yang berlaku serta paham dalam melengkapi persyaratan tender/lelang.

“Kalau bisa kontraktor ini dilatih agar mampu membuat penawaranya yang bagus, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

“Kami melakukan audensi ini selain memperkenalkan Perkindo juga untuk memperkenalkan pengurus DPC Perkumpulan Tenaga Ahli Profesional Indonesia (Pertapin) Kota Tebingtinggi,” lanjut Yunan.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution mengapresiasi dan bangga karena Perkopindo dan Pertapin bersedia melakukan audensi agar komitmen yang dibangun bersama dapat membangun Kota Tebing Tinggi.

“Bahwa informasi dan bukan rahasia umum lagi yang mendominasi pekerjaan di Kota Tebingtinggi berada dari luar Kota Tebingtinggi sudah saya dengar,” ungkap Basyaruddin.

“Kita berharap pengusaha lokal dapat mengurus kelengkapan perusahaannya, agar tidak kalah dengan kontraktor luar. Ini menjadi suatu catatan bagi kita dan akan bekomunikasi dengan koordinasi dengan instasi terkait,” tambahnya.

Hal tersebut diperlukan. Bila semua pihak setuju nantinya akan diprogramkan dan dimasukkan kedalam APBD yang artinya untuk meningkatkan SDM.

“Kita berharap Perkopindo dan Pertapin, dapat menjadi inisiator untuk melaksanakan pelatihan tersebut. Sehingga kedepannya persaingan yang semangkin sehat dapat terlaksana sehingga semua kontraktor dapat memberikan hasil yang lebih baik,” tutupnya. (WH)