Connect with us

Lifestyle

Begini Cara Mengupas Udang dengan Mudah, Boleh Dicoba!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Udang merupakan salah satu bahan makanan yang hampir disukai semua orang. Udang adalah bahan makanan yang bukan hanya enak, namun juga mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan tubuh.

Agar mendapatkan cita rasa udang yang lebih menggugah selera, kita harus mengolah udang dengan baik dan benar. Penting juga bagi kita untuk mengupas udang dengan cara yang tepat.

Kali ini kita akan membahas tips mengupas udang dengan mudah dan cepat. Simak baik-baik tipsnya berikut ini seperti dikutip dari fimela.

Ketika membeli udang, carilah udang yang masih segar atau baru. Udang segar ditandai dengan tampilannya yang segar, permukaan kulitnya yang masih kaku dan mata udang yang masih bening.

Selanjutnya cuci udang dengan air mengalir sebelum kulitnya dikupas. Mencuci udang bermanfaat agar kulit udang tidak licin saat dipegang dan dikupas.

Kemudian sebelum mengupas kulit udang, potong kepala udang terlebih dahulu. Memotong kepala udang akan memudahkanmu mengupas kulit udang di mulai dari bagian atas hingga bawah atau ekor.

Setelah kulit udang terkelupas, belah punggung udang. Ambil urat nadi yang menempel di dalam tubuh udang. Lalu, agar udang tetap segar setelah dikupas, langsung masukkan udang ke dalam lemari es jika udang belum hendak dimasak.

Bisa juga dengan memasukkan udang ke dalam mangkok yang berisi air es untuk membuat udang tetap segar sebelum dimasak.

Begitulah cara mudah utnuk mengupas kulit udang. Semoga tips dapur ini bermanfaat.