Connect with us

Sumut

Wabup Sergai Hadiri Perayaan Natal Oikumene Sei Bamban

Published

on

Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H. Darma Wijaya memberikan bingkisan natal kepada umat di perayaan Natal Oikumene Sei Bamban, Rabu (11/12/2019). [Foto: art/Geosiar.com]

Geosiar.com, Sergai – Kecamatan Sei Bamban menggelar Perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan di Wisma Jamauli Desa Sei Belutu, Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (11/12/2019). Natal ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H. Darma Wijaya.

Dalam sambutannya, Wabup Darma mengatakan bahwa natal merupakan esensi dari keyakinan umat Kristiani yang menjadi dasar pengakuan atas kelahiran IsaAl Masih.

Dalam semangat dan kasih natal, Darma berharap perayaan tersebut bisa meresap dalam sanubari seluruh umat Kristiani sebagai bentuk syukur atas kasih setia Tuhan yang telah memberikan banyak berkat, termasuk berkat kedamaian serta suasana yang kondusif.

“Natal ini nantinya bukan sekadar seremonial belaka namun hendaknya diimplementasikan baik dalam kehidupan pribadi masing-masing maupun di lingkungan di mana kita bertempat tinggal. Sehingga dapat tercipta suatu sikap penuh sopan santun, ramah dan saling hormat menghormati serta saling tolong menolong sehingga tercipta suatu kerukunan internal dan antar umat beragama,” kata Wabup Darma saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sei Bamban, Rabu (11/12/2019) malam.

Tak lupa, Wabup juga menyinggung sedikit tentang pembangunan Pemkab Sergai, di mana masih ada potensi daerah yang belum tergali secara maksimal untuk dapat dijadikan sebagai modal dasar pembangunan kabupaten. 

“Kita juga terus berupaya, melakukan terobosan-terobosan melalui pendekatan kewirausahaan yakni berusaha mendatangkan investor baik lokal maupun luar negeri ke daerah ini,” lanjutnya.

Selain itu, Darma juga berpesan agar warga Sergai untuk senantiasa saling bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam rangka mendukung semua kegiatan pembangunan di Kabupaten Sergai. Kerjasama yang baik dari komponen masyarakat khususnya umat Kristiani, diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yang masyarakatnya unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Sergai, apapun agamanya, ras, suku, dan golongannya, agar dapat menjaga kedamaian dalam menyongsong HUT Sergai ke-16 yang jatuh pada 7 Januari 2020 mendatang.

Perayaan natal ini turut dihadiri Camat Sei Bamban Drs. Rudi Irwansyah, M.AP, Kabag Kesra, Unsur Muspika Sei Bamban, Panitia Perayaan Natal Oikumene dan Pesparawi Kecamatan Sei Bamban, para pendeta, tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta para jemaat.(art)