Connect with us

Sumut

Satreskrim Polsek Beringin Ringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Published

on

Tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan Heriko Syahputra alias Riko (34). [Foto: dok. Geosiar.com]

Geosiar.com, Beringin –  Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Beringin berhasil mengamankan seorang pria yang diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana.

Penangkapan dilakukan di Jalan Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin pada Kamis (12/12/2019) sekitar pukul14.00 WIB. Adapun tersangka pencuri diketahui bernama Heriko Syahputra alias Riko (34), warga Simpang Kopi dan Mesjid Desa Bandar Tinggi, Kabupaten Batu Bara.

Ka Beringin AKP MKL Tobing menginformasikan bahwa terduga pelaku melakukan pencurian satu unit mobil Toyota Avanza BK 1747 BI milik Risma Togatorop, warga Bendungan 2, Lk. I Desa Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas.

“Benar pada hari, tanggal, bulan dan tahun tersebut telah diamankan 1 (satu) orang  laki-laki yang mengaku bernama Heriko Syahputra alias Riko karena melakukan pencurian 1 unit mobil Toyota Avanza BK 1747 BI milik Sdr. Risma Togatorop,” kata Ka Beringin AKP MKL Tobing saat dikonfirmasi, Kamis (12/12/2019).

Berdasarkan keterangan korban, lanjut Tobing, pelaku melakukan pencurian dengan  kekerasan dengan cara menodong korban dengan pisau pada saat korban mengemudikan mobil. Namun, pelaku yang berusaha kabur dapat ditangkap oleh saksi Khairul Sitepu (34) yang merupakan personelPolsek Beringin Polresta Deli Serdang, saat melintas di lokasi kejadian.

“Kemudian korban melawan sehingga kenderaan menabrak pohon sawit. Lalu, tersangka melarikan diri yang kemudian dikejar petugas pada saat saksi melintas di TKP,” jelasnya.

Akhirnya, pelaku berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mako Polsek Beringin guna penyidikan lebih lanjut. Bersamaan dengan barang bukti di antaranya sebuah pisau, baju warna coklat dan putih milik korban, 1 (Satu) Unit Mobil Avanza warna hitam BK 1747 BI.