Connect with us

Olahraga

Hore! Menpora Bagi Bonus SEA Games Malam Ini

Published

on

Tim Panah Putra Indonesia yakni Hendra Purnama (kiri), Arif Dwi Pangestu (tengah) dan Salsabila Agata Riau Ega memperlihatkan medali seusai penganugerahan medali juara Panahan Recurve Tim Putra SEA Games ke-30 di Lapangan Parade Ground Clark Freeport, Filipina, Minggu (8/12/2019). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc]

Geosiar.com, Olahraga – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana akan membagikan bonus kepada para atlet peraih medali SEA Games 2019 malam ini, Kamis (12/12/2019) di Hotel Sahid, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Ia mengatakan, bonus tersebut bakal diserahkan langsung Menpora Zainudin Amali. Selain itu, penyerahan bonus juga akan dibagikan serentak untuk atlet dan staf pelatih.

“Pemberian bonusnya serempak. Yang hadir adalah atlet dan pelatih yang sudah kembali ke Jakarta, karena ada yang baru pulang hari ini atau besok karena keterbatasan waktu penerbangan. Intinya dipastikan bonus akan diberikan Kamis,” tutur Gatot kepada wartawan, Rabu (11/12).

Mekanisme penyerahan bonus dilakukan dengan cara memberi buku tabungan yang sudah terisi bonus kepada para atlet dan staf pelatih. Lebih lanjut, Gatot menjelaskan mengapa penyerahan bonus dilakukan usai penutupan SEA Games.

“Mereka akan terima buku tabungan yang sudah diisi bonus. Kenapa besok dikasih bonusnya? Kenapa tidak seperti Asian Games yang lebih cepat? Karena ini lokasinya jauh di Filipina, butuh waktu pulang. Jadi supaya gemanya tidak terlalu lama, kami akan berikan sehari setelah penutupan [SEA Games 2019],” jelasnya.

Gatot membeberkan, skema pemberian bonus serupa dengan sebelumnya, namun besaran yang didapat para peraih medali dipastikan mengalami kenaikan yang belum bisa dipastikan jumlahnya.

“Yang jelas jumlahnya beda dari empat SEA Games terakhir. Sekarang besarannya beda, lebih besar. Saya lupa nominalnya berapa, yang jelas naik,” imbuhnya.

Kemudian, Gatot juga mengatakan bahwa tidak semua atlet peraih medali yang mendapatkan bonus bakal naik ke atas panggung. Mereka akan diwakili atlet dari cabang olahraga yang menjadi juara umum di gelaran SEA Games 2019, seperti pencak silat, dayung, boling, dan menembak.

Selain pemberian bonus, Kemenpora juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) khusus bersama stakeholder olahraga. Rakor tersebut dikatakan Gatot sebagai bagian dari keseriusan Menpora Zainudin terhadap perkembangan dunia olahraga tanah air.