Connect with us

Olahraga

Hore! Menpora Bagi Bonus SEA Games Malam Ini

Published

on

Tim Panah Putra Indonesia yakni Hendra Purnama (kiri), Arif Dwi Pangestu (tengah) dan Salsabila Agata Riau Ega memperlihatkan medali seusai penganugerahan medali juara Panahan Recurve Tim Putra SEA Games ke-30 di Lapangan Parade Ground Clark Freeport, Filipina, Minggu (8/12/2019). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc]

Geosiar.com, Olahraga – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana akan membagikan bonus kepada para atlet peraih medali SEA Games 2019 malam ini, Kamis (12/12/2019) di Hotel Sahid, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Ia mengatakan, bonus tersebut bakal diserahkan langsung Menpora Zainudin Amali. Selain itu, penyerahan bonus juga akan dibagikan serentak untuk atlet dan staf pelatih.

“Pemberian bonusnya serempak. Yang hadir adalah atlet dan pelatih yang sudah kembali ke Jakarta, karena ada yang baru pulang hari ini atau besok karena keterbatasan waktu penerbangan. Intinya dipastikan bonus akan diberikan Kamis,” tutur Gatot kepada wartawan, Rabu (11/12).

Mekanisme penyerahan bonus dilakukan dengan cara memberi buku tabungan yang sudah terisi bonus kepada para atlet dan staf pelatih. Lebih lanjut, Gatot menjelaskan mengapa penyerahan bonus dilakukan usai penutupan SEA Games.

“Mereka akan terima buku tabungan yang sudah diisi bonus. Kenapa besok dikasih bonusnya? Kenapa tidak seperti Asian Games yang lebih cepat? Karena ini lokasinya jauh di Filipina, butuh waktu pulang. Jadi supaya gemanya tidak terlalu lama, kami akan berikan sehari setelah penutupan [SEA Games 2019],” jelasnya.

Gatot membeberkan, skema pemberian bonus serupa dengan sebelumnya, namun besaran yang didapat para peraih medali dipastikan mengalami kenaikan yang belum bisa dipastikan jumlahnya.

“Yang jelas jumlahnya beda dari empat SEA Games terakhir. Sekarang besarannya beda, lebih besar. Saya lupa nominalnya berapa, yang jelas naik,” imbuhnya.

Kemudian, Gatot juga mengatakan bahwa tidak semua atlet peraih medali yang mendapatkan bonus bakal naik ke atas panggung. Mereka akan diwakili atlet dari cabang olahraga yang menjadi juara umum di gelaran SEA Games 2019, seperti pencak silat, dayung, boling, dan menembak.

Selain pemberian bonus, Kemenpora juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) khusus bersama stakeholder olahraga. Rakor tersebut dikatakan Gatot sebagai bagian dari keseriusan Menpora Zainudin terhadap perkembangan dunia olahraga tanah air.

Olahraga

Positif Corona, Paulo Dybala Ungkap Kondisinya

Published

on

Paulo Dybala

Geosiar.com, Olahraga – Bintang Juventus Paulo Dybala positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Ia membeberkan bagaimana ia mengalami kesulitan bernafas saat terjangkit penyakit virus yang menewaskan sedikitnya 9.000 orang di Italia.

Striker asal Argentina itu pada Sabtu pekan lalu (21/3/2020), menjadi salah satu dari tiga pemain Juventus yang kedapatan positif virus ini, setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, yang keduanya tidak menunjukkan gejala.

“Sekarang saya merasa lebih baik setelah sejumlah gejala kuat,” ungkap Dybala di kanal JVT seperti dilansir AFP pada Jumat, (27/3/2020).

“Beberapa hari lalu saya merasa kurang enak badan, terasa berat dan setelah lima menit bergerak saya harus berhenti karena sulit untuk bernafas. Sekarang saya bisa bergerak dan berjalan untuk mencoba latihan, karena ketika mencoba beberapa hari lalu saya gemetar,” jelas dia.

“Saya megap-megap mencari udara dan sebagai hasilnya tak bisa melakukan apa pun. Setelah lima menit, saya sudah merasa lelah, badan ini berat dan otot sakit,” tambah dia.

Sekadar informasi, Dybala sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi musim ini termasuk saat Juventus merebut pimpinan klasemen saat melawan Inter Milan sebelum Serie A dan semua ajang olah raga ditangguhkan Italia.

Continue Reading

Olahraga

Kontrak Segera Habis Bersama Yamaha, Suzuki Tutup Pintu untuk Rossi

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, MotoGP – Setelah kontraknya tidak diperpanjang Yamaha, karier Valentino Rossi usai 2021 dipertanyakan. Namun sudah jelas, Rossi tidak mungkin menduduki Suzuki.
MotoGP 2020 bakal menandai akhir karier Rossi bersama dengan Yamaha. Lantaran pabrikan Jepang itu telah memutuskan bahwa Rossi digantikan Fabio Quartararo, yang akan bertandem dengan Maverick Vinales untuk musim 2021-2022 mendatang.

Kemudian spekulasi masa depan Rossi merebak. Juara dunia sembilan itu dihubungkan dengan kepindahan ke Petronas Yamaha SRT, menggantikan Quartararo, ataupun pensiun. Apalagi, Rossi saat ini sudah berusia 41 tahun.

Manajer Suzuki Davide Brivio sempat mengecap sukses besar saat memanajeri Rossi di Yamaha. Sayangnya Brivio menutup peluang tersebut.

Menurut Brivio, Suzuki masih akan mempertahankan duet Alex Rins dan Joan Mir. Sekalipun belum ada pengumuman resmi, kedua pebalap sudah bersedia untuk tetap bertahan.

“Di bursa saya percaya bahwa sebuah kesepakatan besar sudah tuntas. Kami memang belum meresmikannya, tapi saya kira tidak ada masalah dengan Rins dan Mir,” tutur Brivio yang dikutip Tuttomotoriweb.

“Mereka ingin bertahan dan kami ingin mempertahankan mereka, cuma masalah tanda tangan di atas kertas saja secepatnya,” tambah Brivio.

“Sekarang ini kami tidak memiliki sebuah motor untuk Valentino karena strategi kami adalah berlanjut dengan dua pebalap kami, jadi itu tidak mungkin,” tutup dia.

Continue Reading

Olahraga

Jorge Lorenzo Optimis akan Buat Yamaha Lebih Baik

Published

on

Jorge Lorenzo

Geosiar.com, MotoGP – Yamaha merasa masih belum bangkit di MotoGP 2019. Jorge Lorenzo didatangkan sebagai test rider yang dipercayakan akan mengangkat performa motor.

Yamaha di MotoGP musim lalu hanya memenangi sebanyak dua seri. Podium pertama itu digapai Maverick Vinales ketika beradu cepat di MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Yamaha masih ada di posisi kedua klasemen pabrikan. Tim Garpu Tala memperoleh 321 poin, berjarak 105 angka dari Honda di posisi teratas.

Lorenzo telah memutuskan pensiun dari MotoGP. Dirinya memutuskan meninggalkan Repsol Honda dengan catatan tanpa pernah menembus posisi 10 besar di MotoGP 2019.

Setelah pensiun, Lorenzo menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi test rider. Langsung tampak hasilnya pada test Qatar pada 22-24 Februari 2020. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menjadi yang tercepat.

“Yamaha tak sabar untuk meraih kemenangan lagi. Mereka mempunyai motor yang komplet dan para rider yang cepat. Dan sekarang, mereka memiliki saya, rider yang paling cepat mengerti untuk meningkatkan itu lebih baik lagi,” tutur Lorenzo di GP One.

Kini Lorenzo ada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dirinya membunuh kebosanan ketika tetap di rumah dengan membuka tanya-jawab dengan penggemarnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com