Connect with us

Politik

FX Rudy Enggan Tanggapi Penyalonan Resmi Gibran

Published

on

Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Kumparan/Agung Santoso)

Geosiar.com, Solo – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, enggan menanggapi penyalonan resmi Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wali Kota Solo via DPD PDIP Jawa Tengah pada Kamis (12/12/2019).

Wali Kota Solo itu hanya menegaskan bahwa dirinya sudah menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPC sesuai ketentuan Pasal 10 dalam Peraturan PDIP Nomor 24 Tahun 2017 yang berisi bahwa DPC berhak melakukan penjaringan tertutup jika memperoleh suara minimal 25 persen dalam Pemilu terakhir.

“Pokoknya tugas saya sebagai ketua DPC di (proses tahapan) Pilkada sudah selesai,” tutur Rudy saat dijumpai di Balai Kota Solo, Kamis (12/12/2019).

“Proses penjaringan sudah selesai. Dari anak ranting sampai PAC PDIP semua memilih Achmad Purnomo-Teguh Prakosa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan dirinya hanya akan menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP. Sebab, ia sendiri tidak mengetahui kapan rekomendasi akan turun.

“Kita tunggu rekomendasi DPP, gitu aja. Nggak tahu kapan (diumumkan), DPC kan kelasnya cuma RT,” pungkasnya sambil tersenyum simpul.

Sebelumnya, Rudy menyebut masih banyak kader yang tidak memahami Peraturan PDIP nomor 24 tahun 2017. Kendati demikian, ia mempersilakan siapapun kader partainya yang ingin mendaftar langsung lewat DPD PDIP Jateng.

“Silakan saja mendaftar, itu artinya mereka tidak paham PP 24 tahun 2017. Baru kali ini ada pendaftaran,” ujar Rudy Senin (9/12/2019).