Connect with us

Selebritis

Jadi Duta Budaya di London, Ayu Azhari Promosi Kain Tenun

Published

on

Ayu Azhari ikut mempromosikan kain khas NTT di London

Geosiar.com, Selebritis – Aktris senior Ayu Azhari kini tengah sibuk mempromosikan kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) di sebuah acara tahunan di Lyric Square Hammersmith, London, Inggris, pada Sabtu (7/12/2019) lalu. Ayu yang memang dikenal cinta akan budaya Indonesia dengan bangga mempromosikan produk unggulan dari NTT di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Ayu menceritakan, selama di London banyak sekali orang yang tertarik dengan baju tenun khas NTT. Ayu bahkan sangat senang membantu memakaikan kain-kain yang dipamerkannya apabila ada yang belum paham bagaimana cara menggunakannya.

“Alhamdulillah masyarakat London kemarin menyambut dengan senang, membeli dan mengenakan hasil karya mama mama dari Sumba, Flores dan karya masyarakat provinsi NTT,” ungkap Ayu saat rilis pers.

Pada kesempatan itu Ayu, bukan hanya menjual kain tenun khas NTT, namun juga menjelaskan soal lambang dan makna di balik motif yang terkandung di dalamnnya ke masyarakat di London. Ayu tidak menyangka warga di sana ternyata sangat tertarik dengan penjelasan dari saudari kandung Rahma Azhari dan Sarah Azhari tersebut.

Ayu datang ke London setelah diundang untuk terlibat di sebuah acara tahunan di sana.

“Saya diundang untuk ikut serta memperkenalkan seni budaya khas Indonesia. Kebetulan ada kenalan dari Sumba dan Flores yang mendukung saya dengan membawa kerajinan tenun khas NTT,” tandasnya.

Selain mempromosikan tenun khas NTT, Ayu juga membawakan sejumlah lagu dan tarian tradisional di London. Salah satunya ialah tari Enggang dari Kalimantan Timur.