Connect with us

Olahraga

Garuda Muda Gagal Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2019

Published

on

Evan Dimas cedera berat akibat permainan barbar Vietnam di final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019) malam. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia gagal membawa pulang medali emas usai ditekuk Vietnam dengan skor 0-3 pada final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019) malam.

Kedua tim berduel sengit dan keras sejak awal. Hingga pada menit ke-20, Evan Dimas ditarik keluar sambil terpincang-pincang akibat permainan barbar dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. Akibatnya, Evan terpaksa digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Mirisnya, wasit Majed Mohammed Alshamrani tidak memberikan kartu atas aksi Van Hau.

Pada menit ke-39, The Golden Star -julukan timnas Vietnam- mendapat tendangan bebas usai Asnawi Mangkualam membuat pelanggaran di sisi kiri luar kotak penalti Indonesia. Tendangan bebas itu bisa dimaksimalkan berkat sundulan Doan Van Hau. Vietnam memimpin 1-0.

Pada babak kedua, permainan Osvaldo Haay dkk juga lebih keras, mengimbangi perlawanan Vietnam. Sama-sama menekan, Vietnam kembali mencetak gol di menit ke-59 berkat pemain Do Hung Dung. Vietnam memimpin 2-0.

Gol terakhir kembali dicetak Doan Van Hau pada menit ke-73. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Vietnam. Sayangnya, di sisa waktu, Indonesia tak mampu memperkecil skor dari Vietnam. Kekalahan 0-3 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-2 cuma meraih medali perak. Sementara medali emas jatuh ke tangan Vietnam.