Connect with us

Dunia

Baku Tembak di NYC, 6 Orang Tewas Termasuk Polisi

Published

on

Ilustrasi pihak kepolisian New York.

Geosiar.com, New York – Penembakan brutal kembali terjadi di pinggiran New York City, Amerika Serikat pada Selasa (10/12/2019) siang waktu setempat. Akibatnya, enam orang dilaporkan meninggal dunia termasuk seorang polisi dan dua tersangka.

“Para petugas kami ditembaki selama berjam-jam,” ujar Kepala Kepolisian Jersey City, Michael Kelly, seperti dilansir dari AFP, Rabu (11/12/2019).

Selain polisi dan tersangka, tiga warga sipil juga tewas dalam insiden penembakan yang dimulai di sebuah pemakaman dan berakhir di sebuah toko itu. Namun, Kelly mengatakan pihaknya masih belum mengetahui motif dari penembakan. Lima dari enam orang yang tewas, ditemukan dalam sebuah toko.

“Kami yakin bahwa dua orang di antara mereka adalah penjahat sedangkan tiga orang lainnya adalah warga sipil,” lanjutnya.

Lebih jauh, Kelly menceritakan kronologi penembakan. Ia menyebut gerakan kedua tersangka sangat cepat dan terus-menerus selama empat jam. Ratusan polisi dari New Jersey dan New York, termasuk para polisi taktis bersenjatakan senapan serbu, diturunkan untuk meredam para pelaku.

Media setempat menjelaskan insiden penembakan bermula saat seorang polisi yang menyelidiki kasus pembunuhan, mendekati para tersangka di pemakaman. Polisi bernama Joseph Seals menjadi korban tewas pertama dalam insiden tersebut.