Connect with us

Politik

PKB: Pencalonan Gibran Kehendak Mayoritas Warga Solo

Published

on

Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat jumpa pers usai menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDIP di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019).

Geosiar.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan dukungan penuh terhadap Gibran Rakabuming Raka dalam pencalonan Wali Kota Solo 2020. Menurut PKB, pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bukan hanya kehendak segelintir elit politik, melainkan keinginan mayoritas warga Solo.

“PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Dalam pandangan kami sejak awal, Gibran layak memimpin Solo,” kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/12/2019).

Lebih jauh, Faisol mengungkapkan beberapa alasan mengapa partainya memberikan dukungan penuh kepada Gibran. Pertama, suami Silvi Ananda itu masih muda yang artinya mempunyai tenaga ekstra untuk plisiran ke desa-desa terpencil.

“Gibran bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukkan dari bawahan,” lanjut dia.

Kemudian, lanjut Faisol, Gibran memiliki pengalaman memimpin yang dibuktikan dengan kesuksesan sejumlah usaha kuliner yang dimilikinya seperti katering dan martabak Markobar.

“Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau dia tidak memiliki kemampuan memimpin dan mengelola perusahaan,” jelasnya.

Terakhir, ayah Jan Ethes itu dianggap tidak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya guna memperluas usaha yang dimilikinya. Artinya, Gibran mengembangkan usahanya atas dasar kerja kerasnya sendiri.

“Dengan usaha sendiri perusahaannya di bangun. Artinya, kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum. PKB sudah memantapkan hati mendukung Gibran di Pilkada Solo mendatang,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Ketua Komisi VI DPR itu mengajak seluruh partai politik untuk memberi ruang dan dukungan kepada Gibran guna mengabdi serta menyumbangkan seluruh kemampuannya untuk membangun kota kelahirannya.