Connect with us

Nasional

Ini Harapan Saut Situmorang pada Pimpinan KPK Baru

Published

on

Saut Situmorang

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Saut Situmorang menyatakan harapannya kepada pimpinan KPK 2019. Hal tersebut disampaikannya dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh diperingati pada hari ini, Senin (9/12/2019).

Saut mengungkapkan bahwa dirinya ingin 5 pimpinan KPK dapat bekerja dengan integritas terkhusus saat merawat nilai-nilai yang telah ada di lembaga antirasuah itu.

“Di KPK itu sudah ada nilai. Yang saya yakin nilai itu kalau diikuti, Indonesia akan lebih baik,” ujar Saut saat ditemui di Festival Film Antikorupsi di Ciputra Artpreneur, Jakarta pada Minggu (8/12/2019).

Saut Situmorang menambahkan, apabila ingin bekerja serius di periode ke 5 lembaga antirasuah itu, kelimanya harus mengembangkan beberapa hal. Seperti ekonomi, manajemen, dan sumber daya manusia.

“Saya percaya mereka lebih baik. Tapi nilai-nilai, kalau enggak di taking care dengan baik mereka bisa beri warna dari luar kemudian itu yang saya katakan, petakanya di situ,” tutur Saut.