Connect with us

Sumut

Uskup Agung Medan Hadiri Pesta Pelindung Stasi Fransiskus Xaverius Sunggal

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pesta Pelindung Stasi Fransiskus Xaverius Sunggal, Paroki Hayam Wuruk berlangsung dengan meriah. Acara dimulai dengan misa Kudus yang dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap dan didampingi Pastor Paroki, P. Jhon Rufinus Saragih, OFM Cap, Sunggal, Minggu (8/12/2019).

Uskup Agung Medan, dalam kotbahnya menyampaikan bahwa Fransiskus Xaverius merupakan Santo yang besar yang patut dijadikan sebagai tauladan dalam beriman. Dimana, Santo Fransiskus Xaverius adalah seorang yang kaya dan memiliki jabatan yang tinggi namun, kemudian bertobat dan melayani Tuhan dengan segenap hati.

“Fransiskus Xaverius mengatakan, untuk apa seluruh harta dunia, tapi saya kehilangan nyawa, itulah permenungan dia untuk bertobat dan melayani Tuhan” ujar Uskup.

Dalam sambutannya, Pastor Paroki, P. Jhon Rufinus mengucapkan selamat kepada Umat Stasi Sunggal dalam merayakan Pesta Pelindung.

“Hari ini, juga momen yang istimewa dimana setahun lalu, tepat tanggal ini, Uskup Agung Medan yang hadiri ditengah tengah kita terpilih jadi Uskup” ujar P Jhon.

Acara pesta dihadiri oleh seluruh umat Stasi Sunggal dan undangan serta tokoh tokoh Katolik. Tampak diantaranya Drs Hendrik H Sitompul, MM, Binsar Simbolon, dan Pengurus DPP Hayam Wuruk.

Hendrik H Sitompul ketika ditemui Geosiar.com di lokasi mengatakan bahwa Fransiskus Xaverius patut dicontoh dalam beriman dan melayani Tuhan.

“Bagi saya Santo ini memberi pesan, bahwa berkat yang ada pada kita harus juga bermanfaat bagi orang lain, hidup adalah kesempatan sehingga harus menjadi saluran berkat” ujar Hendrik.

Pada kesempatan tersebut Hendrik H Sitompul bernyanyi bersama Uskup Agung dan Pastor Paroki serta memberikan sumbangan untuk pengadaan panti imam di Gereja. (rel)

Advertisement