Connect with us

Sumut

Perayaan Advent Parholado HKBP se-Distrik XIV Tebing Tinggi Deli

Published

on

Perayaan Advent Parholado HKBP se-Distrik XIV Tebing Tinggi Deli di gereja HKBP Resort Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Minggu (8/12/2019).

Geosiar.com, Sergai – Ratusan parholado beserta keluarga dan para pendeta merayakan Perayaan Advent Parholado HKBP se-Distrik XIV Tebing Tinggi Deli di gereja HKBP Resort Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Minggu (8/12/2019) pukul 14.00 WIB.

Acara perayaan Advent itu dihadiri oleh Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli Pdt Pantun Silitonga, S.Th, M.Sc, seluruh  Pendeta Resort HKBP dan Pendeta fungsional se-Distrik XIV, serta para Bibelvrow, Diakonis, parhalado/fulltimer, dan seluruh keluarga pendeta dan parhalado se-Distrik XIV.

Acara ini dilaksanakan untuk menyongsong kelahiran Yesus Kristus yang kedua kalinya, dengan mengambil tema “Sesungguhnya, Tuhan Allah Menolong Aku”. Votum dan liturgi, persembahan lagu puji-pujian serta koor setiap gereja pun turut memeriahkan perayaan ini.

Pendeta Resort Pematang Terang, Pdt Wissel Siregar M.Th, selaku tuan rumah dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur atas terlaksananya perayaan Advent Parhalado HKBP se-Distrik XIV Tebing Tinggi Deli tersebut. 

“Selamat Advent bagi kita semua. Mari bersuka cita melalui perayaan ini,” sambutnya.

Sementara itu, Preases HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli, Pdt. Pantun Silitonga S.Th, M.Sc dalam khotbahnya yang dikutip dari Jesaya 50 : 4-9 mengatakan bahwa kecepatan pelayanan para Parhalado sangat dibutuhkan untuk menentukan perjalanan gereja ke depannya.

“Seorang Parhalado/Sintua dalam gereja harus mampu melayani anggota jemaat gereja dan menjadi panutan. Ia diberi hak untuk memberitakan injil akan tetapi dia harus berkumpul dan bermusyawarah dengan sintua lain dalam suatu sesi yang disebut sermon, di mana dibahas tentang apa yang akan dikhotbahkannya dalam suatu kebaktian di gereja,” sebut Preases. 

Di penghujung khotbahnya, Preses mengingatkan kepada seluruh jemaat yang hadir bahwa sebagai makhluk sosial harus mau mendengar, berempati dan peduli kepada keprihatinan-keprihatinan yang dialami oleh sesama jemaat. 

Sebagai informasi, Distrik XIV Tebing Tinggi terdiri dari 25 HKBP Resort di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Batu Bara serta Kota Madya Tebing Tinggi. (art)

Advertisement