Connect with us

Politik

Wacana Pemindahan Kantor Walikota Medan dan Merdeka Walk, Ini kata Ketua DPRD Medan..

Published

on

Medan, Geosiar.com – Adanya wacana pemindahan kantor Walikota Medan yang saat ini berada di Jl Kapten Maulana Lubis ke Jl A H Nasution Asrama Haji ditanggapi Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Menurutnya, masih perlu kajian yang matang.

“Memang kalau ada lokasi yang lebih representatif, lebih bagus. Tapi kan tidak segampang itu. Tentu perlu anggaran yang besar, sementara masih banyak kebutuhan rakyat dan pembangunan yang lebih prioritas,” sebut Hasyim kepada Geosiar.com di ruang kerjanya kemarin menyikapi wacana tersebut.

Dikatakan Hasyim, memang bila ada lahan yang luas mungkin lebih bagus, apalagi beberap kantor Dinas OPD berada satu lokasi. Sehingga bila masyarakat hendak mengurus sesuatu akan lebih mudah.

Terkait wacana itu menurut pengakuan Hasyim belum ada membicarakan sesama anggota DPRD maupun dengan Pemko Medan. “Itu kan masih sebatas wacana, tercetus dan belum ada pembicaraan serius,” ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Sementara itu, menyinggung wacana Gubernur Sumatera Utara untuk pembongkaran Merdeka Walk di lapangan Merdeka, Dikatakan Hasyim tidak segampang itu. Sebab, pemilik usaha disana sudah terlebih dahulu terikat kontrak dengan Pemko Medan.

“Tentukan tidak asal gusur dan harus memperhatikan segala aspek. Dari sisi pertumbuhan ekonomi harus dipertimbang,” terang Hasyim.

Lagi pula, tambah Hasyim, Merdeka Walk sudah merupakan ikon pusat jajanan malam di kota Medan. Bahkan Hasyim mempertanyakan apa yang menjadi mengganggu keberadaan Merdeka Walk dan urgensinya untuk dibongkar. “Kita berharap jangan sampai ada diskriminasi,” papar Hasyim seraya menyebut pihaknya dengan Pemko belum ada membicarakan hal tersebut. (lamru)

Advertisement