Connect with us

Sumut

Perayaan Natal Partona Rampah Berlangsung Khidmat

Published

on

Perayaan Natal Punguan Parsadaan Toga Nainggolan (PARTONA) Sei Rampah, Jumat (6/12/2019) pukul 15.00 WIB. (Foto: art/geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Perayaan Natal Punguan Parsadaan Toga Nainggolan (PARTONA) Sei Rampah dan sekitarnya berlangsung dengan khidmat. Natal ini mengambil tema “Alangkah Baiknya dan Indahnya. Apabila Saudara Diam Bersama dengan Rukun” dan Sub tema “Dengan Perayaan Natal Partona Kita Saling Menyayangi, Bersatu dan Damai”.

Natal berlangsung di Kediaman A. Manurung yang berlokasi di Dusun I, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) pada Jumat (6/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Perayaan Natal Partona ini dihadiri oleh Pdt Tunggul Siregar.S.Th, penasehat Partona Purn Kompol L. Lumban Raja, Ketua Umum Partona S.E. Nainggolan, serta kumpulan boru/bere/ibebere Nainggolan.

Penasehat Partona, (Purn) Kompol L. Lumban Raja mengatakan, perayaan natal Partona ini dirayakan secara bersama oleh keturunan marga Nainggolan, Boru, Bere, dan Ibe Bere, dengan harapan menjadi wadah pemersatu serta mempererat tali kasih persaudaraan. 

“Dengan sikap kebersamaan dan menjadi ajang silaturahmi antarsesama marga Nainggolan di manapun berada. Serta mengajak seluruh keluarga Partona agar sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu diam bersama dengan rukun,” kata Lumban Raja dalam sambutannya.

Dia berharap, melalui perayaan natal ini bisa terjalin silaturahmi serta terciptanya rasa saling mengasihi bagi seluruh keturunan Nainggolan, agar semakin meningkatkan kepedulian kepada sesamanya. 

Hal senada juga diucapkan Ketua Partona SE Nainggolan. Menurutnya, perayaan natal dapat menimbuhkan rasa saling berbagi dan mengenal satu sama lain sehingga terjalin kekompakan dan kerukunan antarsesama.

”Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena terlaksananya perayaan natal Partona ini. Dengan perayaan natal ini, kita akan menjadi kompak dan rukun serta ke depannya Partona yang ada di Sei Rampah menjaga kerukunan di antara kita dan juga terhadap lingkungan serta kepada bangsa dan negara,” katanya.

“Dengan perayaan natal ini memberikan pesan rasa persaudaraan, setelah terjalin keakraban akan semakin meningkatkan hubungan kekeluargaan di seluruh anggota. Para anggota Partona yang kurang aktif agar lebih aktif ke depannya,” pungkasnya

Dari pantauan, acara natal tersebut berlangsung penuh dengan khidmat dan meriah. Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan makan bersama sambil dihibur dengan kegiatan anak-anak Partona, paduan suara dan koor Nainggolan. (art)