Connect with us

Sumut

Pendaftaran Balon Kepala Daerah Sumut via Golkar Diperpanjang

Published

on

Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara di Jalan Wahid Hasyim Medan. [Foto: dok. istimewa]

Geosiar.com, Medan – DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memperpanjang masa pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada 23 Kabupaten/Kota. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Partai Golkar Sumut bernomor SE- 02 /GK-SU/XII/2019.

Surat Edaran itu ditandatangani langsung oleh Ketua dan Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sangkot Sirait tertanggal 7 Desember 2019.

“Partai Golkar Sumut melalui Tim Pilkada memperpanjang pendaftaran penjaringan balon bupati/wakil bupati dan balon wali kota/wakil wali kota di 23 kabupaten/kota di Sumut yang melaksanakan Pilkada serentak,” ujar Sangkot Sirait saat dikonfirmasi di Medan, Sabtu (7/12/2019).

Adapun perpanjangan pendaftaran tersebut kembali dibuka mulai 9 Desember 2019 sampai 13 Desember 2019. Perpanjangan itu juga akan mengubah jadwal tahapan rapat pleno. “Dengan dibukanya kembali masa pendaftaran/penjaringan maka jadwal tahapan Rapat Pleno Diperluas direvisi kembali,” jelasnya.

Sangkot menegaskan bahwa surat tersebut ditujukan kepada seluruh Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. “Diimbau kepada Ketua DPD Partai Golkar Kab/Kota dan Ketua Tim Pilkada Partai Golkar se-Sumatera Utara untuk dapat mempedomani dan melaksanakan edaran ini,” pungkasnya.