Connect with us

Politik

PAN Gelar Rakernas Jelang Kongres

Published

on

Wakil Ketua SC Viva Yoga, Ketua OC Rosaline, Sekretaris SC Euis Fattayati, Wakil Ketua SC Totok Daryanto

Geosiar.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melangsungkan rapat kerja nasional (Rakernas). Rakernas PAN ini merupakan acara persiapan menjelang Kongres PAN untuk memilih ketua umum (ketum) yang akan digelar pada awal 2020 mendatang.

“Agendanya cuma sederhana, menentukan kapan kongres. Menurut aturan partai kan Maret, tapi harus diputuskan dalam rakernas ini. Sama nanti tempatnya di mana,” tutur Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di lokasi Rakernas PAN, di Hotel Millenium, Jl. Fachrudin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Waketum PAN Asman Abnur, selain menentukan waktu dan tempat kongres, rakernas juga bakal membahas agenda internal partai.

“Agendanya itu menentukan tanggal dan tempat kongres. Kemudian agendanya juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan internal partai. Hanya dua agenda itu,” kata Asman.

Tampak hadir dalam rakernas tersebut, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais, Ketua Fraksi PAN MPR Ali Taher Parasong. Ada pula Waketum PAN yang juga kandidat caketum Mulfachri Harahap.