Connect with us

Sumut

GAMKI Diharapkan Berperan Ikut Membangunan Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution diwakili Hannalore Simanjuntak menghadiri Perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut berlangsung khidmat dan meriah di Pardede Hall Medan, Jumat (6/12/2019). Ribuan umat Kristiani larut dalam suka cita perayaan yang mengagungkan kebesaran sekaligus memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus bagi umat Kristiani. Diharapkan perayaan tersebut terus menumbuhkan rasa cinta kasih pada Tuhan serta sesama.

Perayaan Natal diharapkan menjadi momentum semakin mempererat hubungan baik antar umat beragama yang selama ini telah terjalin di Kota Medan.

Dikatakan Plt Walikota melalui Hannalore, Natal menjadi hari yang sangat dinanti umat Kristiani di seluruh belahan dunia termasuk Kota Medan. Sebab, kesempatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar untuk melewati dan mengisi hari dengan berbagai kegiatan khususnya ibadah bersama. “Ini hari besar bagi umat Kristiani. Maka larutlah dalam suka cita dan damai kasih natal,” kata Hannalore usai menghadiri acara.

 Selanjutnya, diharapkan agar GAMKI dapat menjadi organisaai pemuda Kristen yang senantiasa menanamkan dan melakukan hal-hal baik dalam ajaran Tuhan terlebih dalam bersosialisasi di tengah masyarakat Kota Medan yang heterogen. Dengan begitu akan tergambar wajah Kota Medan sebagai kota multikultural yang humanis.

Disamping itu, GAMKI juga diajak menjadi motor penggerak bagi pemuda Kristen lainnya untuk mendukung penuh setiap program Pemko Medan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan baik yang telah maupun tengah dilakukan sehingga dapat bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Pemuda adalah garda terdepan perubahan bangsa khususnya untuk Kota Medan. Oleh sebab itu, kami mengajak GAMKI untuk dapat ikut aktif berkontribusi dan mengambil peran serta bagian dalam mendukung pembangunan kota lewat program-program yang dimiliki. Mari berikan dan lakukan yang terbaik,” ajaknya. (lamru)

Advertisement