Connect with us

Sumut

Dinas Kesehatan Kota Medan Gelar Perayaan Natal

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ribuan tamu undangan hadir bersama keluarga mereka untuk mengikuti perayaan natal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Medan di Danau Toba Convention, Jumat (6/12/1019). Sebelum acara dimulai, acara terlebih dahulu diawali dengan rangkaian ibadah. Tampak seluruh tamu undangan mengikuti rangkaian acara dengan penuh suka cita.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Dirut RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Suryadi Panjaitan mengatakan Hari Natal bagi umat kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan  ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Natal juga berarti penyebaran kasih tuhan kepada seluruh manusia, tanpa melihat latar belakang agama, budaya, adat-istiadat dan lain sebagainya.

“Karenanya, saya mengajak kita semua yang ada disini untuk terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan, apalagi sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan  yang diikat dengan tali persaudaraan. Sebangsa dan  setanah air,” kata Suryadi.

Di sisi lain, jelas Suryadi umat kristiani juga patut bersyukur bahwa perayaaan natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Suasana seperti ini dapat dibangun dan hadirkan, atas dasar saling percaya dan saling menghormati. Semakin mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang makin harmonis.

“Saya berharap Dinas Kesehatan Kota Medan dapat mendukung Pemko Medan dengan berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru, guna mempercepat kesejahteraan rakyat serta memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat kota medan,” harapnya.

Selain itu Suryadi juga mengungkapkan sebulan ke depan juga akan memasuki tahun yang baru, yaitu tahun 2020. Maka dari itu setiap orang harus bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. Seperti yang diketahui, pembangunan bangsa adalah sebuah proses panjang yang harus dijalani bersama.

“Pengalaman menunjukkan, di samping tidak sedikit hasil yang telah kita capai, namun perjalanan kita tidak pernah sepi dari tantangan dan permasalahan. Menghadapi ini semua, kita harus tetap kuat dan tegar, seraya terus bersatu dan bekerja keras. Kita harus tetap optimis, di tahun-tahun mendatang kita dapat mencapai hasil yang lebih banyak,” sebutnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi berharap, dengan diadakannya perayaan natal ini dapat memperkuat kekeluargaan diantara kita semua. Sebab dengan semangat kekeluargaan dapat mendukung tugas-tugas yang ada di Dinas Kesehatan Kota Medan. “Dengan adanya semangat kekeluargaan yang kita jalin selama ini dapat membangun rasa saling kekerabatan yang dimana nantinya dapat membantu tugas yang ada dilingkup Dinas Kesehatan Kota Medan,” harap Edwin.(lamru)

Advertisement