Connect with us

Nasional

Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Jadi Kabareskrim

Published

on

Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo ditunjuk menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri).

Geosiar.com, Jakarta – Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi ditunjuk menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri) oleh Kapolri Idham Aziz. Irjen Listyo Sigit Prabowo juga merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penunjukan itu tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019). Telegram itu dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono.

“Iya benar,” kata Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Dalam telegram itu, Irjen Listyo Sigit Prabowo diangkat menjadi Kabareskrim dari sebelumnya menduduki posisi Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri. Selain Listyo, sejumlah pejabat Polri juga dimutasi. Salah satunya Komisaris Jenderal Firli Bahuri dari jabatan semula Kepala Baharkam Polri menjadi Analis Kebijakan Baharkam Polri. Brigjen Herry Rudolf Nahak dari Kapolda Papua Barat sebagai Asops Kapolri.

Kemudian, Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) Divisi Profeis dan Pengamanan Polri, kini mengganti posisi Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” pungkas Argo.