Connect with us

Nasional

Sebut Ma’ruf Amin Babi, Polisi Tangkap Ustaz Jafar Shodiq

Published

on

Ustaz Habib Jafar Shodiq saat ceramah yang menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: Screenshot dari YouTube)

Geosiar.com, Jakarta – Polisi dikabarkan telah menangkap seorang penceramah bernama Habib Jafar Shodiq atas dugaan kasus penghinaan terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kamis (5/12/2019) dini hari.

Ketua RT lingkungan rumah Jafar Shodiq, Witutu mengaku menyaksikan proses penangkapan pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Jafar ditangkap di kediamannya Jalan Tipar Tengah, Mekarsari, Depok, Jawa Barat.

“Malam sekitar jam satuan. Kebetulan rumahnya itu kosong, istrinya ke tempat orang tuanya dan jam tiga pengacara datang ke rumah ngambil surat penangkapan kalau nggak salah,” tutur Witutu dikutip dari Suara.com, Kamis (5/12/2019).

Menurut pengakuan Witutu, Jafar sudah menempati rumahnya itu sejak delapan bulan lalu. Namun, Jafar disebut sebagai sosok yang kurang bersosialisasi dengan warga sekitar.

“Kalau warga sih ya nggak begitu kenal masalahnya dia kurang bersosialisasi ke warga,” jelasnya.

Di sisi lain, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi perihal peristiwa ini menyebut bahwa pihaknya akan terlebih dahulu mengecek kabar ditangkapnya ustaz Jafar.

“Dicek dulu ya,” ujar Argo singkat.

Kasus ini berawal dari sebuah video di YouTube oleh pemilik akun yang dinamakan Channel habib ja’far shodiq bin alattas pada 30 November 2019. Dalam video itu, Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas sedang berceramah. Dalam video itu, Jafar mengisahkan Nabi Musa AS versi Islam.

“Ada seorang murid Nabi Musa AS yang ketika mendapatkan ilmu, menyebarkannya untuk duniawi. Murid Nabi Musa AS itu menjual agama demi kehidupan saat ini. Lalu dia diubah oleh Allah SWT menjadi babi,” demikian ceramah Jafar dalam video itu.

Kemudian, Jafar menjelaskan alasan Allah SWT mengubah murid Nabi Musa AS menjadi seekor babi karena telah menjual agama untuk duniawi. Lantas, dia pun mencontohkan kisah itu dengan zaman sekarang.

“Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Nuhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi,” lanjutnya.

“Berarti ustaz-ustaz bayaran apa?” tanyanya kepada jemaah. “Babi,” jawab jemaah. “Saya tanya Maruf Amin babi bukan?” lanjutnya. “Babi,” jawab jemaah lagi.

Advertisement