Connect with us

Olahraga

SEA Games 2019: Indonesia Raih Dua Medali Lagi Lewat Pencak Silat

Published

on

Hanifan Yudani Kusumah Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, saat menghadapi Adilan Chemaeng asal Thailand di kelas D putra pencak silat SEA Games 2019, di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12/2019)

Geosiar.com, Olahraga – Cabang Olahraga pencak silat kembali menambah koleksi medali untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019. Pelakonnya yakni Khoirudin Mustakim, Jeni Elvis Kause, dan Limonu Hidayat. Sebelumnya Suci Wulandari memperoleh medali emas.

Beraksi di Subic Bay Exhibition and Convention Center pada Kamis (5/12/2019), Khoirudin meraih perak dari nomor tanding kelas A putra. Ia kalah di babak final dari Nitinam Thankaeo asal Thailand yang sukses menggamit emas.

Untuk peraih perunggu nomor tanding kelas A putra ini, ada Simpilavong dari Laos, serta Azhar Mohammad dari Malaysia. Keduanya kalah di babak semifinal dan berhak atas perunggu.

Sementara Jeni Kause, ia menyumbangkan perak dari nomor tanding kelas B putri. Ia kalah dari Tran Thi Them asal Vietnam di babak final. Thi Them sendiri sukses menggamit medali emas.

Peraih perunggu nomor ini, ada Nurul Mohd Saiful dari Singapura, juga Sounthavong dari
Laos. Mereka berdua kalah pada babak semifinal sehingga berhak atas perunggu.

Sedangkan Limonu sendiri sukses menggaet perunggu dari nomor tanding kelas B putra. Ia mendapatkannya bersama dengan Dumaan Dines dari Filipina. Mereka berdua kalah di semifinal.

Emas di nomor ini sukses digamit Muhammad Hazim dari Singapura. Sedangkan perak didapatkan oleh Nguyen Dinh Tuan dari Vietnam.

Jadi, raihan medali kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 kini bertambah. Saat ini, Indonesia sudah mengumpulkan 20 emas, 29 perak, dan 30 perunggu.