Connect with us

Nasional

Jokowi Dapat Penghargaan ‘Asian of The Year 2019’

Published

on

Presiden RI Joko Widodo Buka Conference of Asean Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-37. [Foto: dok. SEKRETARIAT PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA]

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghargaan ‘Asian of the Year 2019’ dari media Singapura, The Straits Times. Jokowi dianggap berperan dalam pemersatu negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Atas penganugerahan ini, wajah Jokowi pun terpampang di headline The Straits Times edisi Kamis (5/12/2019). Media itu mengatakan Jokowi dipilih lantaran “kepiawaian dan karakternya dalam mengatasi masalah politik domestik dan internasional”.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi The Straits Times sekaligus yang memimpin panel pemilihan Asian of the Years, Warren Fernandez, mengatakan Jokowi berhak mendapat penghargaan ini karena telah memberi kontribusi positif di Asia.

“Presiden Joko Widodo telah melakukan itu dengan baik. Tidak hanya dia memenangi periode kedua, tapi dia juga mempersatukan Indonesia dan membawanya ke depan. Seperti yang juga dia lakukan di ASEAN,” kata Fernandez.

Atas penghargaan itu, Jokowi pun menyampaikan ucapan terima kasih melalui akun Twitter resminya. Sembari melampirkan foto dirinya di The Straits Times, Jokowi menyatakan bahwa penghargaan ini adalah kehormatan bagi Indonesia, bukan hanya dirinya.

“Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia,” tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi, Kamis (5/12/2019).

Unggahan itu pun menuai pujian dari netizen. Kebanyakan dari mereka mengaku bangga dengan pengakuan media internasional terhadap kinerja pemimpin negara Indonesia.

“Terimakasih.Pak President jokowi dodo, kami semua Sebagai rakyat ikut bangga, karna pak jokowi dodo luar biasa membangun Kesatua untuk rakyat se-indonesia dan Asean. Sehat selalu dan sukses,” tulis @Jatilaba156. “Congrats Pak Presiden! Keren,” timpal pengguna akun @BangBrewokzzz.