Connect with us

Politik

Airlangga Hartarto Resmi Pimpin Golkar hingga 2024

Published

on

Airlangga Hartarto

Geosiar.com, Jakarta – Forum Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar sepakat memilih Airlangga Hartarto kembali menjadi ketua umum (ketum) periode 2019-2024 secara aklamasi.

Aklamasi itu terjadi usai 558 pemilik suara menerima laporan pertanggungjawaban dan mendukung penuh Airlangga untuk memimpin Partai Golkar periode 2019-2024.

Setelah melihat hasil tersebut, pimpinan sidang, Azis Syamsuddin menawarkan dan menanyakan ke forum untuk menetapkan langsung Airlangga sebagai ketum terpilih.

“Sepakatkah untuk mempersingkat dan menetapkan Airlangga ketua umum Golkar?” tanya Azis di hadapan forum Munas di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Peserta Munas X Partai Golkar pun menjawab setuju secara bersamaan. Lalu, Pimpinan Sidang Sarmudji membacakan keputusannya.

“Mengangkat dan mengesahkan Saudara Insinyur Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2019-2024,” uajrnya.

Adapun untuk formatur apakah bentuknya tunggal atau tidak, bakal diserahkan kepada sidang komisi yang akan berlangsung Kamis 5 Desember 2019. Sedangkan Airlangga memiliki waktu 60 hari selambat-lambatnya untuk membuat formatur tersebut.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada tanggal 4 Desember 2019,” tegasnya.

Adapun forum Munas akan langsung dilanjutkan pada rapat paripurna 7 pada Kamis (5/12/2019) pagi.