Connect with us

Dunia

Pohon Natal Termahal Senilai Rp 187 Miliar di Spanyol

Published

on

Pohon Natal dipenuhi dengan berlian, safir dan perhiasan desainer ternama (tempo.co)

Geosiar.com, Jakarta – Bulan Desember akan dimeriahkan dengan Perayaan Natal. Kegiatan itupun tidak bisa terpisah dengan pohon Natal. Tak ada yang lebih berkesan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta serta kerabat, dengan pohon Natal yang indah dan berhias kado-kado di bawahnya.

Akan tetapi kadang ada yang mewah dalam perayaan kesederhanaan Hari Natal.

Dikabarkan, Natal tahun ini pengunjung Kempinski Hotel Bahia, dekat Marbella, Spanyol akan dapat menikmati pemandangan pohon Natal, yang dihiasi dengan berlian, batu mulia, dan perhiasan desainer ternama.

Dihiasi dengan berlian merah, putih, merah muda dan hitam, pohon yang dirancang oleh Debbie Wingham, bernilai fantastis 11,9 juta euro atau sekitar Rp 187 miliar, menurut hotel.

Tak hanya berlian, pohon tersebut dihiasi perhiasan dari Bulgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel, burung merak cokelat cetakan 3D, bulu, telur burung unta dan botol parfum.

Pohon cemara di Kempinski adalah yang terbaru dari barisan pohon berdekorasi pendek namun sangat berkilau.

Pada tahun 2010, hotel The Emirates Palace di Abu Dhabi menghiasi pohon dengan gelang, kalung, dan arloji senilai US$ 11 juta atau Rp 155,3 miliar, yang kemudian memenangkan Guinness World Record untuk pohon dengan dekorasi paling mahal.

Sementara pada 2016, toko perhiasan Tokyo Ginza Tanaka memajang pohon Natal yang terbuat dari 1.219 meter kawat emas, diperkirakan bernilai 200 juta yen Rp 29 miliar.