Connect with us

Politik

Mundur Caketum Golkar, Bamsoet Sebut Tak Ada Pengorbanan Sia-sia

Published

on

Bamsoet mundur dari caketum Golkar

Geosiar.com, Jakarta – Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah menyatakan mundur dari bursa calon Ketua Umum (Caketum) Golkar sebelum pembukaan musyawarah nasional (munas). Bamsoet mengaku mengutamakan kepentingan Golkar.

“Kebesaran hati untuk menerima fakta politik, sangat dihargai. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar, yakni keutuhan Partai Golkar,” ungkap Bamsoet dalam keterangannya pada Rabu (4/12/2019).

Bamsoet berharap semua kader Golkar menjaga keutuhan partai berlambang pohon beringin itu. Menurutnya, tidak ada pengorbanan yang sia-sia.

“Kepada kawan-kawan semua, mulai hari ini mari kita jaga keutuhan barisan yang sudah tersusun selama ini dalam satu kesatuan partai. Perjuangan masih terus berlanjut bersama seluruh elemen dan kader Partai Golkar yang lain untuk jadikan partai kita kembali mandiri dan jaya di masa mendatang. No sacrifice is wasted (tak ada pengorbanan yang sia-sia),” tutur Bamsoet.

Bamsoet menyampaikan salam hormat kepada para pimpinan DPD Golkar di daerah. Ia pun berterima kasih dan berharap persaudaraan terus terjalin.

“Kepada para sahabat ketua dan sekretaris DPD I dan DPD II Partai Golkar di seluruh Indonesia, saya juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih. Semoga persaudaraan yang selama ini kita bina menjadi persaudaraan tanpa tanpa kelas, tanpa jarak, dan tanpa batas. Salam hormat,” tambahnya lagi.

Diketahui, Bambang Soesatyo mundur dari pencalonan Ketua Umum Golkar. Ketum Golkar Airlangga Hartarto pun memuji Bamsoet setia pada komitmen.