Connect with us

Politik

David Roni G Sinaga : “Hindari Pemadaman PLN Acara Natal, Tingkatkan Pengamanan Gereja”

Published

on

Medan, Geosiar.com – Guna mendukung kenyamanan umat Kristiani menjalankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) diminta untuk menghindari pemadaman listrik terutama dilingkungan gereja saat ibadah Natal.

“Manajemen PLN diharapkan dapat mengantisipasi sejak dini bila perlu membuat persiapan bila terjadi kejadian faktor alam,” ujar anggota Komisi IV DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga kepada wartawan di gedung dewan, Rabu (4/12/2019).

Seiring dengan itu kata David Sinaga, kepada Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan agar memastikan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju) di lingkungan Gereja kondisi bagus.

“Artinya, seluruh Lpju yang ada di lingkungan dan menuju Gereja supaya (DKP) melalukan kontrol sehingga benar benar bagus,” ujar David asal politisi PDI P itu seraya menambahkan demi kenyamanan umat Kristiani menjalankan ibadah.

Sedangkan, bagi wilayah lingkungan Gereja yang belum mendapat Lpju, kiranya DKP dapat memasangnya. “Warga butuh kenyamanan dan rasa aman saat beribadah,” tutur politisi muda itu.

Masih terkait kenyamanan dan keamanan Gereja, David Roni Ganda Sinaga juga mengharapkan pihak Kepolisian melakukan peningkatan keamanan dengan melakukan patroli secara rutinitas di lingkungan Gereja. Hal tersebut sangat penting guna mengantisipasil hal hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini sudah mulai banyak aktifitas di Gereja, latihan dan pelaksanaan Natal. Berbagai kemungkinan harus diantisipasi sebelum terlambat. Tidak salah bila dilakukan antisipasi sedini mungkin,” harapnya. (lamru)

Advertisement