Connect with us

Sumut

Akhyar Nasution Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Suara Gerejawi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) I Kota Medan Tahun 2019. Penyerahan ini diberikan pada malam puncak Pesparawi di Danau Toba Convention Center, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (30/11/2019) malam. Selain menyerahkan hadiah, Plt Wali Kota juga sekaligus menutup secara resmi kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari.

 Kegiatan yang digelar Lembaga Pengembangan  Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan didukung Pemko Medan serta Kementrian Agama (Kemenag) Kota Medan ini merupakan lomba paduan suara antar gereja di Kota Medan. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi antar umat Kristiani di Kota Medan meski berasal dari berbagai gereja yang berbeda.

Plt Wali Kota dalam sambutannya mengatakan Pemko Medan menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Pesparawi I Kota Medan. Hal ini ungkapnya menjadi wujud kebersamaan dan kekompakaan umat Kristiani meski berasal dari gereja yang berbeda-beda. “Kebersamaan dan kebahagiaan malam ini menjadi manifestasi kita bersama sekaligus menunjukkan Kota Medan sebagai kota yang humanis,” kata Wali Kota di hadapan ribuan umat Kristiani yang hadir.

Selanjutnya, didampingi Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Plt Wali Kota mengungkapkan bahwa Pesparawi menjadi representasi bahwa setiap umat beragama di Kota Medan memiliki hak yang sama untuk melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar keagamaan masing-masing dengan aman dan nyaman. Sebab, Kota Medan merupakan rumah bagi siapa saja tanpa memandang suku dan agama.

“Setiap warga dapat dan berhak menggelar, merayakan dan melaksanakan kegiatan keagamaannya masing-masing. Kita semua adalah keluarga besar yang bernaung dalam satu atap rumah yakni Medan Rumah Kita. Apalagi dalam waktu dekat Pemko Medan akan menggelar Christmast Season (3/12) dan Ouikumene (10/12). Untuk itu kepada seluruh umat Kristiani ayok ramaikan perayaan tersebut,” ajaknya.

Sebelumnya, Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean dalam laporannya mengungkapkan bahwa Pesparawi 2019 ini merupakan perlombaan paduan suara pertama yang digelar di Kota Medan. Tercatat, sebanyak 1.306 peserta dari 89 gereja ikut andil dalam kegiatan tersebut dengan sejumlah kategori yang diperlombakan diantaranya solo anak usia 7-9 tahun dan 10-13 tahun. Selain itu solo remaja dan dewasa serta vokal grup. (lamru)

Advertisement