Connect with us

Politik

11 DPD Provinsi Beri Dukungan ke Airlangga Hartarto

Published

on

Airlangga Hartarto

Geosiar.com, Jakarta – Ada 11 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi Partai Golkar yang menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk dinobatkan kembali menjadi ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin periode 2019-2024.

Hal itu tampak dari pandangan umum di musyawarah nasional (Munas) X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

“Kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Pak Airlangga menjadi Ketua Umum DPP Golkar periode 2019-2024 dalam Munas ke X 2019,” tutur Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara Tetty Paruntu.

Dirinya menyatakan, Sulawesi Utara mempunyai 16 suara dalam Munas Partai Golkar. 15 di antaranya adalah DPD tingkat II atau kabupaten/kota.

Tak hanya itu, DPD I juga telah menyatakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto, mereka yakni Jawa Barat, Sumatera Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua. Kemudian, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Papua Barat, Bengkulu, dan Maluku Utara juga menyampaikan pandangan umumnya.

“Juni 2019, kami pleno, memutuskan kami mendukung Airlangga Hartarto memimpin periode 2019-2024,” kata Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Lakalena.