Connect with us

Nasional

Mundur dari Caketum, Bamsoet: Demi Keutuhan Golkar

Published

on

Bambang Soesatyo mundur dari pencalonan ketua umum Golkar. [Foto: dok. istimewa]

Geosiar.com, Jakarta – Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara resmi menyatakan mundur dari pencalonan calon ketua umum (caketum) Partai Golkar. Pengunduran dirinya dilakukan menjelang Musyarawah Nasional (Munas) Partai Golkar yang berlangsung pada Selasa (3/12/2019) malam.

“Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama maka demikian, menjaga keutuhan partai Golkar, maka saya sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai ketua partai Golkar 2019-2024,” kata Bamsoet kepada awal media di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Bamsoet mengaku keputusan itu diambil setelah bertemu dengan Ketua Umum Golkar yang juga calon petahana Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie. Bukan karena intervensi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini cara golkar selesaikan masalah. Semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersana kedua tim. Nanti enggak ada lagi pro Bamsoet dan pro AH (Airlangga Hartarto). Adanya pro golkar dan pro Indonesia Maju,” pungkasnya.