Connect with us

Politik

Ketika RDP Komisi IV DPRD Medan, Antonius Tumanggor Teruskan Usulan Warga Perbaikan Jalan Rusak

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor anjurkan Dinas PU Medan agar setiap memperbaiki/pengaspalan badan jalan supaya disertai perbaikan drainase. Sebab, jika drainase masih rusak maka air akan meluber ke badan jalan dan aspal akan cepat rusak sehingga pengerjaan siasia.

Penegasan itu dicetuskan Antonius Tumanggor saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) evaluasi anggaran triwulan ke III TA 2019 Dinas PU Kota Medan bersama anggota dewan yang bergabung di Komisi IV DPRD Medan di gedung dewan, Selasa (3/12/2019).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak didampingi Wakil Ketua Komisi Dedy Eka Suranta Meliala dan sekretaris Burhanuddin Sitepu serta anggota Antonius D Tumanggor, David Roni Ganda Sinaga, Renville Napitupulu, Dedy Akhsyari Nasution, Dame Duma Sari Hutagalung, Hendra DS, Daniel Pinem, Syaiful Rachman, Edwin Sugesti dan Sukamto. Sementara dari Dinas PU Kota Medan dihadiri Plt Kadis Zulfansyah dan stafnya.

Pada kesempatan itu sejumlah anggota dewan menyarankan agar Dinas PU menjalankan program dengan profesional. Begitu juga dengan pengawasan supaya dilakukan dengan maksimal.

Masih menurut Tumanggor, ketika dilakukan perbaikan nadan jalan hendaknya memperhatikan saluran drainase. Sehingga badan jalan dan parit sama sama berfungsi dan kualitas dapat tahan lama.

Saat rapat berlangsung, Antonius Tumanggor juga menyampaikan keluhan warga terkait badan jalan dan parit rusak di Jl Gaperta Ujung Gg Beringin dalam lingk 4 Kelurahan Tj Gusta Kec Medan Helvetia. Sama halnya badan Jl Gereja dan Danau Jempang Kelurahan Sei Agul Kec Medan Barat yang berlobang supaya dipatching (Tambal). “Semua itu jalan menuju tempat ibadah, jadi tolong segera diperbaiki,” pinta Tumanggor.

Kemudian, Antonius Tumanggor langsung menyerahkan berkas permohonan warga agar jalan dimaksud segera diperbaiki. Mengingat situaai saat ini menjelang Natal banyak kegiatan digereja.

Diakhir RDP, Ketua Komisi IV Paul Mei Anton Simanjuntak sepakat dengan usulan anggota komisi. Kiranya Dinas PU Medan dapat melakukan prioritas perbaikan jalan rusak menuju tempat ibadah menjelang Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020. (lamru)

Advertisement

Politik

PAN Gelar Rakernas Jelang Kongres

Published

on

Wakil Ketua SC Viva Yoga, Ketua OC Rosaline, Sekretaris SC Euis Fattayati, Wakil Ketua SC Totok Daryanto

Geosiar.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melangsungkan rapat kerja nasional (Rakernas). Rakernas PAN ini merupakan acara persiapan menjelang Kongres PAN untuk memilih ketua umum (ketum) yang akan digelar pada awal 2020 mendatang.

“Agendanya cuma sederhana, menentukan kapan kongres. Menurut aturan partai kan Maret, tapi harus diputuskan dalam rakernas ini. Sama nanti tempatnya di mana,” tutur Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di lokasi Rakernas PAN, di Hotel Millenium, Jl. Fachrudin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Waketum PAN Asman Abnur, selain menentukan waktu dan tempat kongres, rakernas juga bakal membahas agenda internal partai.

“Agendanya itu menentukan tanggal dan tempat kongres. Kemudian agendanya juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan internal partai. Hanya dua agenda itu,” kata Asman.

Tampak hadir dalam rakernas tersebut, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais, Ketua Fraksi PAN MPR Ali Taher Parasong. Ada pula Waketum PAN yang juga kandidat caketum Mulfachri Harahap.

Continue Reading

Politik

Prabowo Subianto Tunjuk 5 Jubir Khusus Gerindra

Published

on

Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menetapkan sebanyak lima juru bicara (jubir) khusus untuk partainya. Jubir khusus tersebut bertugas untuk menyampaikan sikap resmi partai.

“Pak Prabowo telah menunjuk jubir yaitu Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, Ahmad Riza Patria,” ungkap Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada awak media, Jumat (6/12/2019).

Dasco menyatakan para jubir ini bakal dievaluasi secara berkala oleh Prabowo. Nantinya, jumlah jubir bisa bertambah, berkurang atau personelnya berganti.

“Penunjukan jubir ini akan dievaluasi secara berkala oleh Pak Prabowo dan bisa berkurang, bertambah atau berubah jika diperlukan,” ujarnya.

Dasco mengatakan, Gerindra adalah partai pendukung pemerintah. Menurutnya, Prabowo ingin para kader Gerindra menyukseskan program prorakyat dari pemerintah.

“Sebagai salah satu partai pendukung pemerintah kami ingin kader-kader partai Gerindra tetap fokus bekerja di bidang masing2 untuk memastikan suksesnya program-program kerakyatan,” tutup Dasco.

Continue Reading

Politik

Jokowi Raih Asian of The Year 2019, Prabowo: Luar Biasa

Published

on

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut bangga lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil meraih penghargaan Asian of The Year 2019 dari The Straits Times Singapura. Prabowo menilai capaian itu sangat luar biasa.

“Bagus dong, itu luar biasa,” ungkap Prabowo di gedung BNDCC Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (6/12/2019).

Prabowo menyebut, penghargaan tersebut menjadi bukti jika sikap politik Indonesia dihargai oleh dunia. Dia menilai perhargaan itu sangat bagus untuk Indonesia.

“Saya kira bagus, sangat dihargai sikap kita,” tutur Prabowo.

Jokowi dianugerahi Asian of The Year dari media The Straits Times Singapura. Jokowi menyebut anugerah Asian of The Year 2019 itu untuk bangsa Indonesia.

“Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi melalui akun Instagram pada Kamis (5/12/2019).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com