Connect with us

Politik

Jokowi Tegaskan Tidak Ikut Campur Terkait Munas Partai Golkar

Published

on

Presiden Jokowi

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangkis kabar mengenai para menteri yang turut ikut campur dalam pertarungan calon ketua umum (caketum) di Munas Golkar. Beberapa menteri Jokowi bahkan disebut mempengaruhi pemilik suara di Munas untuk memilih Airlangga Hartarto.

“Urusan intenal Golkar. Munas urusan internal Golkar dan sebagai partai besar memiliki partai yang panjang enggak mungkin di intervensi menteri. Itu isu yang biasa dalam politik. Ya masa Setneg bisa intervensi jago atau setkab apa urusannya!” tegas Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Soal Munas pun dirinya mengaku tidak ikut campur dalam hal itu. Apabila ada menteri yang ikut serta dalam partai, jelasnya, yaitu yang tergabung dalam Golkar.

“Munas Golkar urusannya partai. DPD dibuka. Berbicara mengenai ini urusan munas urusan internal. Kalau misalnya Menteri Pak Luhut kan Golkar, Agus Gumiwang kan Golkar,” tambah Jokowi.

Presiden menyerahkan sepenuhnya hal itu pada partai Golkar. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, biarkan partai berjalan demokratis untuk menunjukan arah kepemimpinan.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun juga turut menepis kabar tersebut. Dirinya mengklaim tidak pernah mengumpulkan anggota partai Golkar.

Dia juga mengatakan kabar tersebut merupakan berita bohong. Sebab anggota DPR Golkar pun dia tidak mengetahui.

“Tahu ketua DPD Golkar saya enggak tahu. Siapa ya ketua DPD Golkar DKI siapa ya? Saya enggak ada. Itu hoax poll,” tutur Pratikno.