Connect with us

Olahraga

Dibiayai APBD, Panitia Kejurda Karate Tebing Tinggi Kutip Biaya Pendaftaran

Published

on

FORKI Medan kembali keluar sebagai juara umum Karate Tebing Tinggi VI tahun 2019

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Seluruh atlet karate yang ikut bertanding pada kejuaraan karate di Kota Tebing Tinggi tetap dikutip biaya pendaftaran, padahal sudah dibiayai melalui anggaran APBD Kota tersebut setiap tahunnya.

Dari 912 Atlet Karate yang ikut bertanding di sejumlah Daerah dan Provinsi itu meraup biaya cukup Wah, yakni senilai ratusan juta rupiah. Biaya  pendaftaran para  Atlet Karate Rp 100 ribu/atlet sementara biaya per grup Rp 400 ribu rupiah.

Kepala Dinas Disporabudpar Kota Tebing Tinggi, Drs. Jumpa Ukur Sembiring ketika dikonfirmasi, Senin (2/12/2019) diruang kerjanya mengakui adanya kutipan itu.

Menurut Jumpa, dana yang ditampung untuk Kejurda Karate 2019 senilai Rp 600 juta rupiah sedangkan biaya itu tidak cukup membayar biaya pesawat juri dari Jakarta sebanyak 20 orang.

“Tentang apakah itu dibenarkan Peraturan dan diketahui Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM adanya biaya pendaftaran para Atlet, jumpa diam dan tidak berkomentar lagi,” katanya.

Berdasarkan catatan, dalam 6 tahun di gelarnya Kejuaraan Karate Piala  Wali Kota, setiap tahunnya memang dikutip biaya pendaftaran bagi Atlet yang ikut bertanding dan diakui tidak masuk kedalam kas daerah.

Sekadar diketahui, FORKI Medan kembali keluar sebagai juara umum Karate Tebing Tinggi  VI tahun 2019 dengan meraih  12 emas, 8 perak 12 perunggu yang berlangsung di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi 21-23 November lalu.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menutup kejuaraan tersebut mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PB FORKIi atas dukungan yang diberikan atas penyelenggaraan kejuaraan ini.

Umar Zunaidi Hasibuan yang juga Ketua Inkanas Sumut, menyatakan Kota Tebing Tinggi siap untuk dijadikan tempat pembinaan karate-karate nasional dan Sumatera Utara.

Olahraga

Liga Inggris: Liverpool Wajib Waspada Lini Depan Wolverhampton

Published

on

Pemain Liverpool dan Wolverhampton saat duel di lapangan. [Foto: sportingpedia.com]

Geosiar.com, Olahraga – Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-24 akan menampilkan duel sengit Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Mempunyai pengalaman buruk di kandang Wolves, Liverpool kembali diingatkan untuk waspada terhadap trio lini depan Wolverhampton yang diisi Raul Jimenez, Adama Traore, dan Pedro Neto. Sebab, ketiga pemain ini juga berkontribusi besar atas kesuksesan Wolves menempati posisi ketujuh klasemen dan lolos ke-32 besar Liga Europa.

Jika diingatkan kembali bagaimana Wolves membantai The Reds -julukan Liverpool- dalam pertandingan terakhir di Molineux Stadium, tentu saja wajib bagi Jürgen Klopp mempersiapkan mental anak asuhnya. Bahkan, Klopp sudah mengakui keperkasaan Wolves di kandang sendiri.

“Kehebatan Wolves bukan hanya tahun ini, tetapi sejak tahun lalu, sangat sulit untuk dilawan. Mereka memainkan sistem yang mirip dengan tim lain,” ujar Klopp di situs resmi klub.

Sebenarnya performa Wolverhampton sedang tidak stabil. Mereka cuma menang sekali dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Hanya bermodalkan kemenangan 3-2 di kandang Southampton pada 18 Januari lalu, tapi Wolves tak bisa dianggap biasa oleh Klopp.

“Tergantung sedikit bagaimana mereka memulai, tiga atau lima pemain di belakang. Namun, mereka melakukannya secara berbeda, Conor Coady (bek sayap Wolves) memiliki peran yang berbeda, mereka menggunakan sisi sayap lapangan dan meminta Anda banyak berlari,” ujar pria 52 tahun tersebut, melanjutkan.

Berbanding terbalik dengan Wolves, Liverpool justru belum terkalahkan di Premier League musim ini. Liverpool selalu menang dalam 13 laga terakhirnya di kompetisi ini, dan melalui tujuh laga terkini dengan clean sheet. Tapi, Wolverhampton memang berpotensi merepotkan The Reds.

Berikut prediksi susunan pemain Wolverhampton dan Liverpool dikutip dari Bola.com:

Wolverhampton (3-4-3): Patricio; Dendoncker, Coady, Saiss; Jonny, Neves, Moutinho, Doherty; Neto, Jimenez, Traore. Manajer: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Origi, Firmino, Salah. Manajer: Jurgen Klopp

Continue Reading

Olahraga

Gaya Latihan Shin Tae Yong Mulai Bisa Dicerna Pemain U-19

Published

on

Shin Tae Yong saat mengawasi latihan seleksi Timnas U-19. [Foto: dok/pssi]

Geosiar.com, Olahraga – Gaya latihan yang diberikan Shin Tae Yong dalam sesi pemusatan latihan di Thailand mulai bisa diikuti pemain Timnas U-19 Indonesia. Hal itu diakui oleh pemain bek Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kahfa.

“Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya,” ujar Bagas, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/1/2020).

Berkaitan dengan pemusatan latihan yang lagi dijalani, Bagas mengatakan para pemain tidak masalah dengan adaptasi cuaca di Thailand yang tak jauh berbeda dengan Indonesia. Bagas cuma berharap seluruh tim bisa menyerap materi latihan yang diberikan sang pelatih.

“Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 28 penggawa Garuda Muda akan mengikuti enam laga uji coba melawan tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Mereka akan berada di Thailand selama 12 hari. Latihan ini dipimpin Pelatih Timnas Shin Tae-yong, didampingi Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Latihan perdana dilakukan pada Rabu (22/1) kemarin. Latihan digelar dua sesi yaitu pagi dan sore.

“Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kita fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang,” imbuh Shin Tae Yong.

Continue Reading

Olahraga

Sirkuit Losail Bakal Jadi Seri Pembuka MotoGP 2020

Published

on

Ilustrasi MotoGP 2020.

Geosiar.com, Olahraga – Sirkuit Losail di Qatar akan menjadi seri pembuka balapan MotoGP 2020 pada awal musim ini. Balapan itu dijadwalkan berlangsung pada 8 Maret 2020. Total 22 pembalap dari 11 tim dipastikan bakal berusaha menampilkan performa terbaiknya dalam balapan sepanjang musim tahun ini.

Apalagi publik tengah menanti debut adik kandung dari Marc Marquez, Alex Marquez. Alex menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun. Dengan begitu, Marc dan Alex akan berada dalam satu tim yang sama yaitu Repsol Honda.

Pergantian pebalap juga terjadi di tim Ducati. Di mana posisi Karel Abraham di tim Reale Avintia Racing digantikan oleh pebalap asal Prancis, Johan Zarco. Johan dikabarkan tetap menunggangi motor Ducati musim lalu, Desmosedici GP 19.

Selain itu, musim ini juga akan menambah satu seri balapan lain di Finlandia. Setelah absen selama 32 tahun, MotoGP Finlandia kembali gabung pada 12 Juli mendatang di sirkuit KymiRing. Tak ketinggalan, The Baby Aliens juga diprediksi masih manjadi kandidat terkuat juara dunia tahun ini.

Berikut jadwal lengkap MotoGP 2020:

08/03 Qatar Losail International Circuit
22/03 Thailand Chang International Circuit
05/04 Americas Circuit of the Americas
19/04 Republica Argentina Termas de Rio Hondo
03/05 Spain Circuito de Jerez – Ángel Nieto
17/05 France Le Mans
31/05 Italia Autodromo del Mugello
07/06 Catalunya Barcelona – Catalunya
21/06 Germany Sachsenring
28/06 Netherlands TT Circuit Assen
12/07 Finland KymiRing
09/08 Czech Republic Automotodrom Brno
16/08 Austria Red Bull Ring-Spielberg
30/08 Great Britain Silverstone
13/09 San Marino & Riviera di Rimini MWC Marco Simoncelli
04/10 Aragón MotorLand Aragón
18/10 Japan Twin Ring Motegi
25/10 Australia Philip Island
01/11 Malaysia Sepang International Circuit
15/11 Comunitat Valenciana Comunitat Valenciana-Ricardo Tormo

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com