Connect with us

Sumut

Bobby Nasution Kembalikan Berkas Cawalkot ke PDIP Sumut

Published

on

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution (pakai batik) mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PDIP Sumut, Selasa (3/12/2019). [Foto: Screenshoot YouTube MedanBisnis Daily]

Geosiar.com, Medan – Bobby Afif Nasution secara resmi telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Medan 2020 di Kantor DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara, Selasa (3/12/2019).

“Saya sudah membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan. PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar,” kata Bobby saat ditemui di DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Selasa (3/12/2019).

Didampingi pamannya, Erwan Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyerahkan berkas balon wali kota langsung kepada Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soatarto, dan Wakil Ketua Sarma Hutajulu, Aswan Jaya, Dame Tobing.

“Saya juga mohon bimbingan dari para senior-senior,” tuturnya.

Dengan mendaftarkan diri ke partai politik, menurut Bobby, sudah menjelaskan bahwa dirinya memang serius untuk maju di Pilwalkot Medan 2020. Namun, ia mengaku belum memiliki agenda khusus untuk mendeklarasikan diri sebagai calon wali kota.

Sebelumnya, Bobby diberitakan tak jadi ikut penjaringan bakal calon Wali Kota Medan dari PDIP, sebab hingga batas terakhir pendaftaran Bobby belum mengembalikan formulir pendaftaran itu.

“Pengembalian berkas dari Bobby memang tidak ada sampai hari penutupan. Kita tidak tahu mengapa, dan tidak ada komunikasi mengenai hal ini,” ujar Hasyim kepada wartawan di Medan, Rabu (18/9/2019).