Connect with us

Politik

Sekretaris Komisi I DPRD Medan, Habiburrahman Fokus Pelayanan Publik

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dipercaya menjabat Sekretaris Komisi I DPRD Medan untuk 2,5 tahun ke depan, Habiburrahman Sinuraya ST asal Partai NaDem itu mengaku akan memulai pengawasan soal pelayanan publik. Setelah amanah itu diterima Jumat (29/11/2019), Politisi muda itu berusaha belajar lebih kepentingan masyarakat.

Kepada wartawan Geosiar.com, Minggu (1/12/2019), Habiburrahman Sinuraya (foto) yang juga bendahara Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Medan itu mengaku fokus terhadap pengawasan pelayanan publik terlebih dahulu.

Sebagaimana Komisi I membidangi pemerintahan banyak bersentuhan dengan masyarakat, maka yang pertama kata Habiburrahman, Aparat Sipil Negara (ASN) Pemko Medan harus diajak memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Masih menurut Habiburrahman Sinuraya yang juga Ketua Garda Pemuda Nasdem Kota Medan itu, peningkatan pelayanan publik harus ditingkatkan disetiap instansi. Seperti pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan. Pelayanan Imigrasi, kepala lingkungan, Lurah, Camat serta ASN lainnya.

“Masyarakat jangan sampai kecewa soal pengurusan Adminduk. Kita duduk di DPRD ini mendapat mandat dari rakyat. Jadi kita wajib memperjuangkan kepentingan rakyat. Kita melakukan pengawasan hingga memastikan rakyat mendapat pelayanan yang terbaik,” sebut Habiburrahman.

Ditambahkannya lagi, bersama anggota dewan lainnya gabungan dari Fraksi yang berbeda di Komisi I DPRD Medan akan melakukan pengawasan penerapan Perda. Sehingga seluruh Perda dapat ditegakkan dengan benar seiring peningkatan pembangunan.

“Penerapan maupun pelanggaran Perda akan kita tindaklanjuti jangan sampai diskriminasi,” ujar Habiburrahman.

Seperti diketahui, Pimpinan di Komisi I DPRD Medan diketuai Rudiyanto Simangunsong S.Pd.I (Fraksi PKS), Wakil Ketua Margaret MS (Fraksi PDI Perjuangan), Sekretaris Habiburahman Sinuraya (Fraksi Nasdem).

Anggota Komisi yakni, Robi Barus SE, Sahat Simbolon dan Mulia Syahputra Nasution (P Gerindra), Abd Latif Lubis (PKS), Edi Saputra (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Parlindungan Sipahutar (Demokrat) dan Abd Rani (PPP). (lamru)

Advertisement