Connect with us

Nasional

Rizieq: Ahok Bisa Lengser Karena Umat Islam

Published

on

Poster Habib Rizieq Syihab dan Habib Bahar bin Smith dibentangkan di lokasi Reuni Akbar 212, Senin (2/12/2019). [Foto: detikcom]

Geosiar.com, Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS), melalui rekaman video dari Mekkah, turut memberikan kata sambutan untuk massa Reuni Akbar 212 yang berkumpul di Kawasan Monas, Senin (2/12/2019) sejak dinihari.

Dalam sambutannya, Rizieq mengingatkan agar tradisi reuni ini dapat berlangsung tiap tahunnya. Menurutnya, reuni 212 merupakan momentum yang sangat penting bagi persatuan umat muslim.

“Tunjukkan dunia, inilah RI (Republik Indonesia) yang mampu gelar reuni akbar 212 dengan jutaan peserta tapi tetap keindahan kesejukan kedamaian, aneka ragam keindahan. Insyaallah reuni akbar 212 bisa digelar tiap tahun,” kata Rizieq melalui video yang ditayangkan di Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Pada kesempatan itu, Rizieq turut menyinggung kasus penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Reuni 212. Rizieq mengatakan Ahok bisa lengser karena adanya kebersamaan umat Islam.

“Ingat bagaimana Ahok si penista agama lengser dan longsor, oleh karena apa? Karena adanya anugerah pertolongan Allah SWT lantaran keikhlasan dan kebersamaan umat Islam Indonesia dalam berjuang melawan arogansi rezim zalim,” lanjutnya.

Meskipun Ahok didukung oleh sejumlah kekuatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga media nasional, lanjutnya, dukungan itu tidak bermakna apa-apa karena pada akhirnya Ahok gagal menjadi Gubernur DKI Jakarta dan masuk penjara. Rizieq mengatakan itu semua berkat keikhlasan umat Islam untuk berjuang.

“Namun demikian apa yang terjadi Ahok tetap lengser dan longsor semua kekuatan pendukung Ahok si penista agama rontok, rontok, inilah pertolongan Allah SWT yang diberikan kepada umat Islam,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Rizieq meminta para peserta Reuni 212 agar tidak pernah berhenti membela agama, bangsa dan negara.