Connect with us

Sumut

Polisi Uji Labfor Cairan Lambung Hakim Jamaluddin

Published

on

Ilustrasi pembunuhan.

Geosiar.com, Medan – Tim Forensik Polda Sumatera Utara (Sumut) tengah melakukan uji laboratorium terhadap cairan lambung Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin guna mengetahui penyebab kematiannya.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Uji itu dilakukan karena Jamaluddin yang ditemukan tewas di dalam mobilnya pada Jumat (29/11) diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

“Masih kita uji cairan lambungnya apakah dia meninggal dalam kondisi berdaya atau tidak,” ujar Kapolda saat dijumpai di Centre Point Mall Medan, Minggu (1/12/2019).

Hingga kini, Agus mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dugaan pembunuhan terhadap korban. Dugaan pembunuhan terhadap Jamaluddin diperkuat dengan pernyataan istrinya, Zuraida Hanum (41), yang mengakui pernah diteror oleh orang tidak dikenal (OTK) sekitar tiga pekan lalu.

“Ada beberapa informasi terkait dengan kondisi sebelum kejadian, ada beberapa informasi yang bisa kita peroleh, yang sekarang ini sedang didalami oleh penyidik. Tunggu saja hasil penyidikan pihak kepolisian.Ini masih dikembangkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Agus menduga Jamaluddin dibunuh oleh “orang dekat” korban. Namun, dia tidak merinci lebih lanjut lagi soal kasus meninggalnya hakim PN Medan , Jamaluddin yang ditemukan tewas di dalam mobil di kebun sawit milik warga di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, pada Jumat siang.