Connect with us

Lifestyle

Kepribadian Penyuka Es Krim Vanilla, Sangat Suka Tantangan

Published

on

Es krim rasa vanilla

Geosiar.com, Lifestyle – Es krim merupakan comfort food yang disukai banyak orang, akan tetapi setiap orang kemungkinan memiliki satu rasa es krim favorit tersendiri, salah satunya ialah vanilla.

Penelitian yang dilakukan ahli saraf Dr. Alan Hirsch, penemu Smell and Taste Treatment and Research Foundation menyatakan, ternyata pilihan rasa es krim favorit bisa mengungkap kepribadian, dan penyuka es krim rasa vanilla adalah orang yang lebih mengandalkan intuisi daripada logika.

Rasa vanilla sangat lekat dengan rasa anak-anak, karena rasa ini adalah rasa original yang paling gampang diterima anak-anak. Akan tetapi jangan kira penyuka rasa es krim vanilla merupakan orang yang polos, karena sebenarnya mereka adalah orang yang colorful, menyukai tantangan, dan berani mengambil risiko.

Pecinta es krim vanilla sangat ekspresif secara emosional, mudah diketahui jika ia tengah bad mood atau sedang senang. Jadi, saat ini sepertinya kita sudah tahu bahwa penyuka es krim rasa vanila ternyata tidak memiliki karakter anak-anak yang polos.

Dunia

Burberry akan Luncurkan Masker Medis dan Bantu Riset Vaksin Virus Corona

Published

on

Ilustrasi Toko Burberry

Geosiar.com, Inggris – Rumah mode asal Inggris, Burberry akan meluncurkan sebanyak 100 ribu masker guna membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien corona.

Dilansir Metro.co.uk, Burberry mengaku siap ikut memproduksi baju pelindung sejenis astronot serta masker untuk tenaga medis dan pasien di rumah sakit-rumah sakit Inggris. Perusahaan ini juga mengatakan, pakaian dan masker itu akan diproduksi dari pabrik mereka di Yorkshire yang selama ini memproduksi trench coat.

Chief Creative Officer Burberry Riccardo Tisci mengatakan, melalui media sosial bahwa Burberry terlibat aktif berdama masyarakat dunia melawan corona.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Burberry ikut mendorong komunitas kita bersama-sama melalui masa krisis ini,” tulis dia, dikutip Selasa (31/3/2020).

Selain itu, Burberry juga bakal mendonasikan sejumlah dana untuk Universitas Oxford untuk melakukan riset vaksin Covid-19 yang rencananya akan diujicoba kepada pasien pada April 2020.

Walaupun uji coba vaksin umumnya memakan waktu berbulan-bulan, Burberry akan berkontribusi dalam jangka pendek dengan membagikan sembako untuk masyarakat menengah ke bawah melalui The Felix Project and FareShare.

Sementara itu CEO Burberry, Marco Gobbetti menambahkan, virus ini umumnya mengubah perilaku manusia sehari-hari. Dia berharap Burberry dapat ikut terlibat mendukung perubahan pola hidup manusia lebih baik ke depan.

“Kita bisa mengontrol virus ini dan menolong seluruh dunia sembuh dari pandemi yang membuat frustrasi ini. Bersama, kita bisa melalui ini,” tandas Marco.

Continue Reading

Lifestyle

Amoxicillin Bisa Bunuh Virus Corona, Hoax!

Published

on

Hoax, amoxilin bisa bunuh virus corona

Geosiar.com, Lifestyle – Akhir-akhir ini beredar pesan informasi yang menyatakan bahwa Amoxicillin diklaim dapat mencegah virus corona COVID-19 dengan cara meletakkannya ke dalam tandon air.

“Pesan dari habib Ja’far bin Muhammad bin Hamid, taruh 2 biji obat amoxicillin kedalam tandon air di rumah, jangan di logika karena ini yang juga disampaikan kepada pak Luhut Binsar Panjaitan dan sudah dilaksanakan di rumah kepresidenan dan dinas-dinas lain,” demikian isi dari pesan tersebut.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dr Ari Fahrial Syam, menyatakan, berita itu tidak benar dan obat itu tidak bisa membunuh virus.

“Hoax, amoxicillin tidak bisa membunuh virus,” ungkap dia seperti dikutip dari detikcom Senin (30/3/2020).

Ia juga menambahkan, obat amoxicillin tersebut hanya untuk membasmi bakteri yang ada di saluran pernapasan.

“Iya, amoxicillin untuk infeksi bakteri saluran nafas atas,” tandas dia.

Kemudian Drug mengayakan bahwa antibiotik tidak bisa membunuh virus, karena virus memiliki struktur yang berbeda dengan bakteri. Antibiotik bekerja untuk menghambat pertumbuhan bakteri, bukan untuk virus.

Continue Reading

Lifestyle

Gak Bisa ke Salon karena #Dirumahaja? Manfaatkan Wortel untuk Rambut Anda

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Demi memutus rantai penularan virus Corona Covid-19, masyarakat diimbau agar di rumah saja. Hal itu membuat kaum Hawa tidak bisa melakukan perawatan, termasuk perawatan rambut dan kulit kepala di salon.

Akan tetapi Melissa Goh, jurnalis gaya hidup dari AsiaOne, mengakali dengan cara menggunakan jus wortel saat tidak bisa ke salon. Bukan diminum, ia menggunakan jus wortel untuk mencuci rambut.

Sudah jelas, rambut bersih dan berkilau adalah dambaan semua perempuan. Di sisi lain, wortel adalah sayuran dengan segudang manfaat bagi kesehatan.

“Wortel sudah lama digunakan sebagai bahan pengobatan rambut rontok, dan dipercaya bisa membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patar, serta membuatnya lebih berkilau,” jelas Goh, seperti dilansir dari Asia One pada Jumat (27/3/2020).

Cara membuatnya pun mudah. Goh mengatakan hanya perlu membuat jus wortel biasa yang agak encer. Bisa juga menambahkan bahan-bahan lain, akan tetapi tidak disarankan menggunakan jus wortel yang dijual di pasaran karena sudah ditambah gula.

Kemudian, masukkan jus wortel ke dalam botol spray dan semprotkan secara merata ke seluruh permukaan rambut.

Diamkan selama 15 menit, agar rambut bisa menyerap nutrisi dari wortel. Apabila sudah selesai, Anda tinggal menggunakan produk conditioner dan sampo rambut seperti biasa.

Begitulah cara menggunakan jus wortel untuk membuat rambut lebih bersih dan berkilau.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com