Connect with us

Sumut

Dua Kelompok Mahasiswa USU Tawuran

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Tawuran terjadi di Kota Medan antara dua kelompok mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara atau USU tawuran. Saat tawuran, kedua kelompok itu mengunakan benda tumpul dan saling serang. Akibat peristiwa ini, kegiatan proses perkuliahan sempat terhenti.

“Kejadian bentrok itu sekitar pukul 13.00 WIB,” kata seorang mahasiswa Fakultas Teknik USU, Doni, Senin (2/12/2019).

Dirinya mengaku terkejut dan menyelamatkan diri dari serangan mahasiswa USU yang membawa benda tumpul. Akan tetapi aksi saling serang antara dua kelompok itu akhirnya berhasil diredam oleh para dekan dan dosen.

Dua kelompok mahasiswa tersebut diberi peringatan keras. Para mahasiswa itupun tampak langsung sadar diri dan tidak mengulangi perbuatannya yang dapat mencoreng nama baik USU di tingkat internasional.

Sementara di lokasi bentrok terlihat banyaknya batu yang berserakan dan ranting kayu untuk menjaga dari serangan pihak lawan.

Kepala Humas USU, Elvi Sumantri berujar, kejadian itu hanya salah paham di antara dua kelompok mahasiswa tersebut. “Sudah diredam dan suasana sudah kondusif di kampus USU,” tandasnya.

Dirinya mengaku, kejadian tersebut tidak boleh terulang kembali di kampus milik masyarakat Sumatera Utara ini.