Connect with us

Nasional

Anies Baswedan Bersyukur Reuni 212 Kembali Digelar

Published

on

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara reuni 212 yang berlangsung di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). [Foto: detik.com]

Geosiar.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap ras syukur atas digelarnya kembali Reuni Akbar 212 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Sebab, baginya reuni kaum muslim itu adalah untuk mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan.

“Kami bersyukur Alhamdullillah ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru, jika sampai di tempat ini pesan yang dikirimkan bahwa semua hadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua,” ujar Anies dihadapan massa 212.

Oleh sebab itu, Anies mengimbau semua peserta maupun warga sekitar tidak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, dia menjamin bahwa reuni akbar ini akan berlangsung dengan tenang dan damai.

“Ratusan ribu yang datang banyak yang khawatir, Insya Allah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah tugas pesan yang sama. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai,” tegasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Reuni Akbar 212 kali ini dimulai sejak pukul 02.00 WIB. Seluruh massa aksi menggelar doa dan salat malam bersama di Monas. Kemudian, mereka mendengarkan tausiyah dari beberapa tokoh seperti Ustaz Ahmad Al-Habsyi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Imam Besar FPI pun turut memberi tausiyah lewat rekaman suara.