Connect with us

Politik

DPRD Medan Tetapkan Pimpinan Komisi I, Rudianto, Margaret dan Habiburrahman

Published

on

Medan, Geosiar.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Rudiyanto S.Pd.I diamanahkan menjabat Ketua Komisi I DPRD Medan periode 2019-2022. Amanah itu disahkan melalui musyawarah dalam pembentukan susunan komposisi komisi-komisi yang digelar di Gedung DPRD Medan, Jumat (29/11/2019)

Kepada wartawan, Rudiyanto mengatakan bahwa terpilihnya sebagai Ketua Komisi I merupakan amanah besar. “Ini amanah besar bang, do’akan saya bisa menjalankannya sesuai dengan harapan masyarakat,” jelas Rudiyanto, Minggu (01/12/2019).

Pria yang menjabat Ketua Fraksi PKS Kota Medan ini mengatakan, banyak agenda kerja yang aman dilaksanakan.

“Tentunya setelah pemilihan komposisi komisi ini kita segera menjadwalkan agenda kerja setelah terbit hasil Bamus Senin besok,” jelasnya.

Beberapa agenda yang akan menjadi fokus kita tentunya soal perbaikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Medan seperti terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan.

“Soal pelayanan administrasi kependudukan, pelaksanaan Pilkada dan pelaksanaan program seperti realisasi anggaran di kelurahan, itu yang sampai saat ini kami catat,” jelasnya.

Mantan wakil rakyat Kota Tanjung Balai ini mengatakan intinya dalam menjalankan fungsinya DPRD Medan tentunya tetap memerlukan masukan dari masyarakat.

“Kita pastinya memiliki banyak keterbatasan, kita mengharapkan masukan dari masyarakat dalam mengawasi program pembangunan di Kota Medan agar berjalan dengan maksimal,” jelasnya.

Seperti diketahui, Komisi I sendiri diketuai Rudiyanto S.Pd.I (Fraksi PKS), Wakil Ketua Margaret MS (Fraksi PDI Perjuangan), Sekretaris Habiburahman Sinuraya (Fraksi Nasdem).

Kemudian anggota Komisi I diantaranya, Robi Barus SE (PDI P), Sahat Simbolon dan Mulia Syahputra Nasution (P Gerindra), Abd Latif Lubis (PKS), Edi Saputra (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Parlindungan Sipahutar (Demokrat), Abd Rani (PPP). (lamru)

Advertisement