Connect with us

Sumut

Demokrat Sumut Gelar Konsolidasi Pilkada, Target 50 % Kemenangan di 23 Kab/Kota

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Utara, gelar rapat konsolidasi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak di 23 kabupaten/ kota se- Sumatera Utara di kota Medan,(30/11/2019). Konsolidasi itu sekaligus menyiapkan pelaksanaan pilkada serentak di tahun 2020.

Dalam konsolidasi Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menargetkan 50 persen kemenangan pilkada di 23 kabupaten kota se Sumut.

Sedangkan untuk meraih kemenangan di pemilu 2024 Partai Demokrat Sumatra Utara menargetkan merebut setidaknya 50 persen kemenangan di pilkada dari 23 kabupaten/kota se Sumatera Utara, yang akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Walikota tahun 2020.

Pelaksanaan konsolidasi, turut hadir Wakil Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Agus Harimurti Yodhoyono ( AHY ) anggota DPRD Sumatera Utara dan seluruh ketua DPC Partai Demokrat se Sumatera Utara serta pengurus DPD partai Demokrat Sumatera Utara.

Rapat konsolidasi ini juga di hadiri oleh ketua KPU Sumatera Utara untuk memberikan pengarahan tentang tahapan – tahapan pilkada serentak yang di laksanakan di 23 kabupaten kota se sumatera utara. Pada kesempatan itu Partai Demokrat akan memberikan peran besar kepada para pimpinan DPC di kabupaten/kota Sumut untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung. Sebab Ketua DPC Partai Demokrat yang paling mengetahui kearifan lokal di daerahnya. Kepada Ketua DPC diharapkan bekerja keras menemukan figur terbaik yang akan dimajukan.

Pada kesempatan itu, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, mengatakan, untuk kabupaten yang dapat mengusung tanpa koalisi ada dua daerah, yakni Kabupaten Pakpakbarat dan Kabupaten Nias. Sedangkan Kabupaten lainnya harus berkoalisi.

“Sebanyak 21 kabupaten kota dan dari semua nya itu kita mendapat 70 persen Ketua Fraksi, jadi dari 23 kabupaten kota itu kita mendapatkan 50 persen kepala daerah maupun wakil kepala daerah,” terang Herri.

Rapat konsolidasi itu dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat dengan tujuan untuk memberikan semangat dan memotivasi seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se Sumut dan taktik strategi yang akan di berikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono. (lamru)

Advertisement