Connect with us

Olahraga

SEA Games 2019: Polo Air Putra Sumbang Emas Pertama Indonesia

Published

on

Ketua Umum KOI Raja Sapta (tengah) bersama timnas polo air putra melakukan selebrasi usai dipastikan meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina, Jumat (29/11/2019). [Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan]

Geosiar.com, Olahraga – Tim Polo Air Putra sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Medali itu didapat usai laga Singapura vs Filipina pada Jumat (29/112019) berakhir imbang 6-6.

Peluang untuk meraih medali emas datang setelah Indonesia menang 14-7 atas Malaysia pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019. Hasil ini menjadikan Indonesia memuncaki klasemen polo air putra dengan raihan 7 poin. Diikuti Filipina di peringkat dua klasemen dengan empat poin, hasil imbang 6-6 lawan Indonesia, dan mengalahkan Thailand 7-4.

Skuad asuhan Milos Sakovic mengunci gelar juara lantaran perolehan poin yang tak bisa lagi dikejar para penantangnya. Raihan tersebut juga mencetak sejarah bagi timnas polo air putra Indonesia.

Pada jalannya pertandingan, Indonesia ditahan imbang oleh Filipina di laga perdana dengan skor 6-6. Kemudian, Indonesia mengalahkan Thailand 17-12 pada Rabu, dan mencetak sejarah dengan membungkam juara bertahan Singapura 7-5 pada Kamis (28/11).

Ini juga menjadi medali emas pertama timnas polo air putra Indonesia sejak kali pertama berpartisipasi di SEA Games pada 1997 lalu. Adapun Timnas polo air putra Indonesia diperkuat oleh Putra, Mulia, Tarigan, Felliciano, Manik, Arifin, Budiman, Rinaldo, Uwayzulqarni, Mahmud, Putra, Dwicahya, dan Alfariz.