Connect with us

Sumut

KA Tabrak Truk Semen di Tebing Tinggi, Pengemudi Luka Ringan

Published

on

Kondisi mobil pengangkut semen

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kereta Api penumpang Sri Bilah U.45 jurusan Rantau Perapat-Medan menabrak truk pengangkut semen cair milik perusahaan Hutama Karya di perlintasan Jalan Jamu Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi pada Jumat (29/11/2019) malam.

Petugas dari HK A. Harahap menjelaskan, truk yang memuat semen cair 7 ton dikemudikan oleh Ibnu (38) warga Desa Binjei, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara kronologi kejadian, pada malam itu Ibnu baru saja membongkar muatannya di salah satu titik pembuatan jalan tol Tebing Tinggi-Kuala Tanjung Batu Bara di Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi Sergei.

Usai membongkar muatannya, Ibnu yang mengemudi hendak kembali ke Desa Binjei. Saat tiba di TKP Ibnu yang diakui tengah lengah tidak mengetahui adanya kereta api yang datang dari Tebing Tinggi-Medan.

Kereta api menghantam bagian depan truk hingga terguling dan menyeret truk sejauh 20 meter. Akibatnya Ibnu mengalami luka ringan dan dibawa warga ke rumah sakit.

Polres Tebing Tinggi yang mendapatkan laporan langsung ke TKP, dan langsung melakukan evakuasi truk agar tidak mengganggu perjalanan kereta api pada malam itu. (WH)