Connect with us

Politik

Agun Gunandjar: Maju Caketum Buat Golkar Modern

Published

on

Politisi Senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa maju sebagai sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar. [Foto: dok. istimewa]

Geosiar.com, Jakarta – Agun Gunandjar Sudarsa mengungkap salah satu alasannya maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar yaitu untuk menjadikan partai berlogo beringin itu sebagai partai yang modern.

“Saya bertanya apakah Golkar sudah jadi partai modern? Saya bilang belum makanya saya maju jadi calon Ketua umum untuk menjadikan Partai Golkar partai modern, menjadi partai pemenang di 2024,” ujar Agun di Kantor PARA Syndicate, Jakata Selatan, Jum’at (29/11/2019).

Lebih lanjut, politisi senior Golkar itu menginginkan seluruh kader dapat introspeksi diri dari hasil raihan suara pada pemilu sebelumnya, di mana suara Golkar sangat menurun di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Coba dicek di kabupaten-kabupaten Golkar suaranya turun semua. Ada yang kursinya cuma 5, 6 padahal semuanya 45 (kursi). Urutan keenam, urutan ketujuh itu di Kabupaten. Kok masih bangga aja, merasa hebat,” jelasnya.

Agun pun memastikan akan segera menyerahkan formulir pendaftaran caketum Golkar di awal Desember. “Insya Allah saya tanggal 2 Desember 2019 menyerahkan formulir,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar akan melangsungkan Musyawarah Nasional (Munas) pada 3-6 Desember di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Adapun calon kandidat yang dipastikan maju yaitu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).