Connect with us

Sumut

Ade Farnan Saragih ST Terpilih Ketua DPC Partuha Maujana Simalungun Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ade Farnan Saragih ST terpilih menjadi Ketua DPC Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Medan 2019-2024.

Dalam Harungguan Urung (musyawarah kota) yang dihadiri utusan kecamatan dan organisasi kesimalungunan di Kota Medan seperti Himapsi (Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun) Ade Farnan Saragih terpilih secara aklamasi sebagai ketua setelah kandidat lainnya DR Sukarman Purba Tambak Msc mengundurkan diri dan menyatakan mendukung Ade Farnan.

Harungguan Bolon berjalan lancar dihadiri Ketua Harian DPP PMS Pardi Purba dan Sekjen DPP PMS Djapaten Purba.

Sidang pemilihan dipimpin DR Sukarman Purba bersama Drs Baharuddin Purba MHum yang kemudian ikut sebagai tim formatur untuk menyusun kepengurusan lengkap DPC PMS 2019-2024 dalam beberapa hari ke depan.

Dalam arahannya Sekjen DPP PMS meminta Ade Farnan dan jajaran pengurus lengkap nantinya untuk bisa menyusun program yang dirasakan berguna bagi warga Simalungun di Kota Medan.

“Buatlah kegiatan yang dirasakan manfaatnya bagi warga Simalungun terutama berkaitan dengan budaya agar masyarakat Kota Medan juga tau bahwa etnis Simalungun itu ada di kota ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Harian DPP PMS Pardi Purba menyebut Ketua Umum DPP PMS JR Saragih yang juga bupati Simalungun tidak dapat hadir dan meminta agar masyarakat Simalungun ikut berperan aktif mendukung pembangunan yang dijalankan Pemko Medan.

Ketua terpilih Ade Farnan Saragih menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin mengoptimalkan peran PMS dalam mempersatukan potensi masyarakat Simalungun baik untuk kebersamaan sesama warga Simalungun maupun berkontribusi bagi kemajuan Kota Medan.

Ia optimis dengan berbagai kegiatan nyata PMS akan semakin dicintai warga Simalungun di Kota Medan. ( rel )

Advertisement