Connect with us

Nasional

Tiba Skouw Papua, Panglima TNI-Kapolri Hadiri Acara Bakti Sosial

Published

on

Rombongan Panglima TNI-Kapolri di Skouw

Geosiar.com, Jayapura – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengawali kunjungan kerja di Papua dengan mengunjungi kegiatan bakti sosial di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura. Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI disambut hangat oleh warga yang hadir.

Panglima TNI dan Kapolri tiba di PLBN Skouw, Jayapura pada  Rabu (27/11/2019), sekitar pukul 14.30 WIT. Mereka menaiki helikopter caracal TNI dari Lanud Silas Papare Sentani Jayapura menuju Skouw, yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Tak hanya meninjau petugas Pos Lintas Batas Negara, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju tenda acara Bakti Sosial dan Kesehatan yang diadakan oleh TNI Polri.

Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan, bakti sosial dan kesehatan ini dilangsungkan dalam rangka memberikan bantuan kesehatan sehingga diharapkan mampu mewujudkan SDM yang sehat dan maju. Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini, stabilitas keamanan dapat terjaga dengan baik dan kondusif.

Acara bakti sosial itu antara lain donor darah dari TNI-Polri, pemeriksaan kesehatan melalui cek darah, hingga pengobatan massal ke masyarakat Papua. Selain itu, Kapolri dan Panglima memberikan sembako kepada prajurit dan warga Papua di Skouw sebanyak 1000 paket sembako.

Hadir dalam kunjungan ke PLBN Skouw Sekda Prov Papua, Kajati Papua, Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Kepala PLBN Skouw. Kapolri hadir didampingi oleh Sahli Sosbud Kapolri, Sahli Sospol Kapolri, Karo Penmas Div Humas Polri, Karo Wassidik Bareskrim Polri dan Koorspripim Polri