Connect with us

Sastra

Soal Pengusiran Wartawan, Dua Anggota DPRD Medan Buka Bicara, Ini Penjelasannya

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dua anggota Fraksi PKS DPRD Medan yakni Irwansyah dan Abdul Latif Lubis angkat bicara soal pemberitaan pengusiran wartawan oleh staf sekretariat DPRD Medan. Apalagi pengusiran itu terjadi saat pertemuan dua anggota DPRD Medan dengan DPRD Bantul Yokyakarta Rabu (27/11/2019) di gedung dewan.

Kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (28/11/2019), Irwansyah menjelaskan, pengusiran wartawan oleh staf sekretariat DPRD Medan Ika Suafitri Dewi tanpa sepengetahuan mereke berdua.

“Wartawan keluar saat kami fokus berdialog dengan tamu. Cuman kami perhatikan staf tadi agak gelisah. Saat itu kami membicarakan anggaran reses dan sosper anggota dewan,” terang Irwansyah.

Ditambahkan Abdul Latif Lubis lagi, kemungkinan pengusiran wartawan karena saat staf DPRD Bantul mempertanyakan beberapa mata anggaran di sekretariat DPRD Medan. “Jadi bukan karena membicarakan pos anggaran reses dan sosper, kalau soal dana itu kami terang terangan,” sebut Abd Latif Lubis.

Terkait pengusiran wartawan itu, Irwansyah dan Abdul Latif Lubis akan mempertanyakan hal itu ke atasan Ika yakni Halidah. “Kita kan gak nyaman, saat pertemuan kita ada pengusiran wartawan. Sementara wartawan itu mitra kita,” sebut Irwansyah yang diamini Abd Latif Lubis. (lamru).

Advertisement