Connect with us

Olahraga

Reaksi Indonesia dan Malaysia Soal Insiden Bendera di SEA Games

Published

on

Ilustrasi logo SEA Games 2019 Filipina.

Geosiar.com, Olahraga – Kabar buruk mengenai penyelenggaraan SEA Games 2019 Filipina masih terus terjadi. Ketidaksiapan Filipina sebagai tuan rumah terus dialami peserta, termasuk Indonesia sejak sepekan sebelumnya.

Setelah masalah akreditasi yang berantakan dan sistem akomodasi yang lambat, kali ini terjadi kesalahan teknis pada penggambaran bendera milik Indonesia dan Malaysia.

Menanggapi insiden ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa Indonesia mencoba untuk memaklumi hal tersebut. Gatot mengatakan panitia penyelenggara sudah meminta maaf dan Indonesia memang tidak ingin memperbesar masalah yang terjadi.

“Kami sudah komunikasi dengan salah satu panitia di sana dan mereka minta maaf. Dengan suasana seperti itu [di SEA Games 2019 Filipina] kita harus banyak maklum karena ini bagian dari solidaritas ASEAN,” ujar Gatot dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (28/11/2019).

Sementara itu, Menpora Malaysia Syed Saddiq, yang juga terkena insiden kesalahan bendera, justru sangat memprotes masalah ini. Melalui akun Twitter resminya, Syed meminta agar pelaku diselidiki dan ditindak lewat jalur hukum.

“Saya tidak terima alasan “kesalahan bendera”. Anak kecil berumur 5 tahun pun tahu seperti apa bendera Malaysia. Saya sudah arahkan pejabat PJS untuk melakukan penyelidikan dan segera mengambil tindakan. Kita marah jika orang asing meremehkan bendera Malaysia. Kita bagaimana?” tulis akun @SyedSaddiq.

Sebelumnya, terjadi kesalahan teknis yang dilakukan panitia penyelenggara pertandingan di cabang olahraga (cabor) floorball Filipina vs Indonesia pada Senin (25/11/2019). Panitia penyelenggara mengibarkan bendera Thailand yang notabenenya untuk kontigen Indonesia.

Sementara itu, Malaysia geram lantaran benderanya digambarkan dengan bulan sabit dan bintang. Padahal, seharusnya bulan sabit dan matahari. Namun, insiden ini bukan sepenuhnya kesalahan panitia penyelenggara, sebab panitia kejuaraan basket junior Malaysia sendiri yang salah menggambarkan bendera mereka.

Olahraga

Liga 1: Barito Putera Vs Semen Padang, Skor Akhir 0-3

Published

on

Barito Putera Vs Semen Padang

Geosiar.com, Olahraga – Semen Padang FC sukses membawa pulang poin penuh ketika bertandang ke markas Barito Putera. Kabau Sirah ini tampil tampak meyakinkan dengan merebut kemenangan tiga gol tanpa balas pada Jumat (6/12/2019) di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

Tiga gol Semen Padang dicetak oleh Vanderlei Francisco pada menit ke-10 dan ke-79. Gol penutup tim tamu datang pada menit ke-84 melalui aksi Flavio Junior.

Selama pertandingan berlangsung, Barito sebenarnya menguasai permainan dengan memegang 56 persen penguasaan bola. Namun mereka kalah jauh saat menciptakan peluang gol. Tuan rumah membuat delapan kali peluang gol sedangkan Semen Padang sanggup menciptakan 14 kali kesempatan gol.

Tambahan tiga angka belum cukup membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi. Namun dengan sisa tiga pertandingan lagi segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Kini Semen Padang FC menempati posisi ke-16 klasemen Liga 1 Indonesia mengoleksi 31 poin. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat ke-13 dengan 37 poin.

Continue Reading

Olahraga

Maizir Sumbang Emas ke-33 Indonesia dari Kano

Published

on

Maizir Ryondra meraih medali emas kano nomor kayak single 1.000 meter putra di Subic Bay, Jumat (6/12/2019) (Liputan.com)

Geosiar.com, Olahraga – Cabang olahraga kano sukses menambah medali emas SEA Games 2019 ke-33 Indonesia setelah Maizir Ryondra juara pada nomor K1 1000 meter putra.

Dalam perlombaan di Malawaan Park, Subic Bay, Maizir pada Jumat (6/12/2019) memenangkan medali emas dari cabang kano di nomor Men’s K1 1000 meter. Ia mengalahkan wakil Vietnam Tran Van Vu dan wakil Thailand Praison Buasamrong.

Kesuksesan yang diraih Maizir menambah pundi-pundi emas Indonesia. Saat ini Indonesia telah mengumpulkan 33 emas.

Hal ini menjadi emas ketiga yang didapat Indonesia. Sebelumnya emas sudah didapat dari tenis lewat Aldila Sutjiadi dan Agus Domosarjito dari menembak. Indonesia sementara menyamai catatan emas Vietnam.

Continue Reading

Olahraga

Berikut Jadwal Siaran Langung Liga 1 Pekan Ke-31

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Olahraga – Jadwal Liga 1 pekan ke-31 akan berlangsung mulai Jumat ini (6/12/2019). Hari ini ada tiga pertandingan yang bisa dinikmati.

Borneo FC dan Tira Persikabo bakal sama-sama berusaha bangkit saat berhadapan hari ini. Diketahui Borneo gagal memperoleh kemenangan dalam dua laga awalnya, sementara Tira Persikabo tak pernah menang dalam lima partai terakhir.

Borneo akan bisa menggeser Persipura dari posisi kedua apabila berhasil menaklukan lawan di laga ini. Saat ini tim itu mengemas nilai 46, tertinggal satu poin dari Persipura. Tira di urutan ke-11 dengan nilai 38.

Pada laga lainnya, Kalteng Putra bakal melawan Madura United, sedangkan Barito Putera melawan Semen Padang.

Berikut jadwal liga 1 pekan ke-31:

Jumat, 06 Desember 2019

  • 15:30 WIB | Borneo FC vs Tira Persikabo (Indosiar)
  • 18:30 WIB | Kalteng Putra vs Madura United (Indosiar)
  • 18:30 WIB | Barito Putera vs Semen Padang

Sabtu, 07 Desember 2019

  • 15:30 WIB | Persela vs PSM Makassar (Indosiar)
  • 18:30 WIB | PS Sleman vs Persib Bandung (Indosiar)

Ahad, 08 Desember 2019

  • 15:30 WIB | PSIS Semarang vs Arema FC (Ochannel)
  • 15:30 WIB | Badak Lampung vs Persija Jakarta (Indosiar)
  • 18:30 WIB | Persebaya vs Bhayangkara FC (Indosiar)
  • 18:30 WIB | Bali United vs Persipura (Indosiar).
Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com