Connect with us

Sumut

Jalan Menuju Gereja HKBP Rogate Helvetia Rusak, Minta Perhatian Walikota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pengurus dan jemaat Gereja HKBP Rogate dan Gereja Katolik Santo Paulus Medan Helvetia minta Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution berkenan memperbaiki akses Jalan rusak menuju tempat ibadah mereka. Kondisi jalan berlumpur dan sering banjir sangat mengganggu.

“Kami sangat berharap perhatian Walikota Medan supaya ada prioritas perbaikan. Jika belum ada anggaran aspal hotmix paling tidak ada pengerasan jalan serta perbaikan parit. Apalagi saat ini kami banyak kegiatan Gereja menjelang Natal dan Tahun Baru,” pinta Simorangkir berharap salah satu jemaat Gereja HKBP.

Disampaikan Simorangkir, sudah lama pihaknya mengeluhkan kondisi Jalan Gaperta Ujung Gg Beringin Dalam lingkungan 4 Kel Tanjung Gusta Kec Medan Helvetia kondisi berlumpur. Begitu juga saluran parit tidak bergungsi. Untuk itu, Simorangkir berharap Pemko Medan melalui Dinas PU Medam berkenan memperbaiki pengecoran badan jalan dan sanitasi.

Hal yang sama disampaikan jemaat Gereja Katolik Santo Paulus Helvetia W Manurung, hampir 10 tahun jalan dimaksud belum pernah dilakukan perbaikan. “Kiranya jalan dan parit dapat cepat diperbaiki. Sehingga perayaan acara di gereja tidak terganggu,” ujar W Manurung seraya menyebut akibat parit rusak rumah mereka pun sering kebanjiran.

Kondisi jalan rusak dibenarkan anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, Ianya pun sudah menerima laporang warga. “Kita minta Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tanggap keluhan warga. Ini menjelang Natal dan Tahun Baru, banyak kegiatan di gereja,” ujar Antonius politisi NasDem yang terkenal merakyat itu. (lamru)

Advertisement